21:00 . Relawan Cinta NKRl Kutuk Petualang Politik Rongrong Wibawa Pemerintah   |   20:00 . Selangkah Lagi 5 Komisioner KPU Ditentukan   |   19:00 . Lansia Dapat Rp2 Juta Setahun, Ini Kata Gubernur Jatim   |   18:00 . Ngaji Bareng Ahlussunah Wal Jamaah PAC IPNU-IPPNU Sumberrejo   |   17:00 . 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ada Apa? Cek Disini   |   16:00 . Perpusda Bojonegoro, Tempat Alternatif untuk Ngabuburit   |   15:00 . Gudang Kayu Jati di Balen Ludes Terbakar   |   14:00 . Hore....! WhatsApp, IG, dan FB Kembali Normal   |   13:00 . Dishub Bakal Buka Dua Rest Area di Jalur Mudik   |   12:00 . Disperinaker Pastikan Tak Ada Perusahaan Telat Berikan THR   |   11:00 . Matangkan Skema, Bojonegoro U21 Akan Lawan Pesekaba Blora   |   10:00 . Pengumuman Kelulusan SMP, Hanya Undang Orang Tua Siswa   |   09:00 . 15 Kuota Tambahan CJH Segera Lakukan Pelunasan Tahap III   |   08:00 . Disbudpar Bojonegoro Siapkan Hiburan Saat Lebaran   |   07:00 . Bicara dengan Diri Sendiri Ternyata Bermanfaat, Percaya?   |  
Sun, 26 May 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 08 August 2018 22:00

Diduga Keliru Perbaiki Gerdu PLN, Barang Elektronik Warga Kapas Rusak

Warga Minta Ganti Rugi, Pelaksana Perbaikan Gerdu Tunggu Hasil Investigasi

Warga Minta Ganti Rugi, Pelaksana Perbaikan Gerdu Tunggu Hasil Investigasi

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Barang elektronik warga Desa Kapas dan Desa Semenpinggir Kecamatan Kapas yang rusak, diduga akibat kesalahan perbaikan gerdu PLN meminta ganti rugi. Namun pelaksana perbaikan dari Manajer Rayon Bojonegoro masih menunggu hasil investigasi.

Perwakilan warga, Heru Nur Mustofa dan Joko Farianto menginginkan adanya pertanggungjawaban dari PLN. "Warga meminta ganti rugi kerusakan elektronik. Karena sebelum gerdu PLN diperbaiki, barang elektronik warga baik-baik saja," kata Heru.

Menurutnya, sekarang ini ia sedang mendata kerusakan elektronik milik warga. Pasalnya dengan banyaknya barang elektronik milik warga yang rusak, kerugiannya bervariasi.

Sementara itu PIC Manajer Rayon Bojonegoro, Fikih Zulfikar menjelaskan, sekarang ini masih dalam tahap investigasi pihak Polsek Kapas dan dialog dengan warga yang terkena dampak.

"Belum berani kasih komentar, karena masih dalam investigasi polsek dan dialog dengan warga," jawabnya singkat, disinggung kerusakan barang elektronik warga Kapas yang diduga akibat perbaikan gerdu PLN.

Disampaikan pula, pihaknya akan memeriksa dan menanyakan kepada Kontraktor yang menangani perbaikan gerdu PLN di Desa Kapas. Termasuk mencari tahu apa yang menjadi sebab banyaknya alat elektronik yang rusak setelah ada perbaikan.

"Nanti kalau sudah selesai investigasi dan ada kesepakatan, saya kasih kabar," pungkasnya kepada blokBojonegoro.com.

Seperti diberitakan sebelumnya, rusaknya barang elektronik milik warga Kapas dan Semen Pinggir, diduga setelah gerdu PLN yang ada depan warung diperbaiki. Namun setelah dilakukan perbaikan tiba-tiba barang elektronik seperti tv dan kulkas rusak, akibat kejadian tersebut warga setempat mengalami kerugian ratusan juta rupiah. [saf/lis]

Tag : listrik, gardu

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 24 May 2019 13:00

    Apprentice Program PEPC 2019

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak Beberapa jam lagi menjelang penutupan pendaftaran, jumlah pelamar beasiswa pendidikan diploma guna menjaring Calon Operator Proyek Jambaran-Tiung Biru yang dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC). Hingga Jumat (25/4/2019) pagi...

    read more