Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pertamina Gelar Bakti Sosial Bersama RS TNI AL Samuel J. Moeda Kupang

blokbojonegoro.com | Friday, 10 August 2018 09:00

Pertamina Gelar Bakti Sosial Bersama RS TNI AL Samuel J. Moeda Kupang

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Sebagai salah satu wujud tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat serta dalam rangka menyambut HUT Proklamasi RI’ ke-73, Pertamina bersama RS TNI AL Samuel J. Moeda Kupang menggelar Bakti Sosial Kesehatan di Kantor Branch Marketing Pertamina Kupang.

Bakti sosial ini berupa pelayanan pengobatan umum bagi 1000 warga masyarakat, operasi katarak, operasi skala minor dan sedang, khitanan massal serta promosi kesehatan gigi dan pemberian sikat gigi plus pasta gigi bagi 400 anak dari 8 sekolah di Kota Kupang.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur Robert Simbolon, para anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Provinsi NTT serta Walikota Kupang Jefri R. Riwu Kore.

Seremonial Bakti Sosial dilakukan oleh Branch Manager Marketing NTT, Mardian kepada Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VII Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang S.H dan Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 161 Wirasakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa. S.E, M.M.

Mor-v-3-400

Selain Bakti Sosial Kesehatan, Pertamina juga turut menyerahkan bantuan Pembangunan Pasar Rakyat di Perbatasan Timor Leste - Operasi Teritorial TNI AD-KOREM 161/Wirasakti.

Branch Manager Marketing NTT, Mardian menyampaikan, bahwa bakti sosial ini merupakan wujud sinergi Pertamina dan TNI untuk membantu mensejahterakan masyarakat di Kupang, selain juga sebagai wujud syukur atas Proklamasi RI ke 73 yang akan dirayakan pada 17 Agustus 2018.

“Pertamina sangat mengapresiasi sinergi kegiatan CSR bersama TNI pada hari ini, tentu masyarakat Kupang menjadi target utama kami untuk turut serta memanfaatkan momen pengobatan, bahkan operasi gratis ini, kedepan kami akan kembali melaksanakan kegiatan CSR lainnya yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” sambut Mardian.

Dalam kesempatan tersebut, Organisasi Persatuan Wanita Patra pun turut serta memberikan bantuan peralatan kesehatan bagi 14 Posyandu di Kupang yang diserahkan langsung oleh Ketua Persatuan Wanita Patra MOR V, Erni Mutia Abdullah.

Tidak lupa juga peran dari Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) NTT yang turut berpartisipasi dengan bantuan sembako dan buku tulis sebanyak 1000 paket.

Adapun total nilai seluruh kegiatan bakti sosial beserta bantuan mencapai lebih dari Rp670 juta. “Kegiatan hari ini dapat terealisasi berkat peran seluruh pihak khususnya TNI, Forkominda, Walikota Kupang, Persatuan Wanita Patra serta Hiswana Migas DPC NTT, tidak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah hadir dan menjadi peserta pada hari ini,” tutup Mardian.

Sebelumnya pada 7 Agustus 2018 Pertamina juga telah menyalurkan bantuan bagi warga terdampak gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ratusan paket sembako telah diserahkan oleh Pertamina kepada posko pengungsian di wilayah tersebut.

Pertamina bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana pun telah mendirikan posko di Kecamatan Sambelia Lombok Utara disertai dukungan berupa Bright Gas 5.5 KG serta 1400 Liter Bahan Bakar Minyak jenis Pertalite dan Pertamina Dex untuk operasional kendaraan pengangkut bantuan bagi masyarakat. [ito/mu]

Mor-v-1-400

Tag : pertamina, pertamina mor v



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini