Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sumur Ratan di Desa Prayungan, Sumberejo

Air Sumur Bisa Dimanfaatkan untuk Tambah Penghasilan

blokbojonegoro.com | Saturday, 11 August 2018 13:00

Air Sumur Bisa Dimanfaatkan untuk Tambah Penghasilan

Kontributor : Maulina alfiyana

blokBojonegoro.com - Saat musim kemarau, Sumur Ratan yang ada di tepi jalan raya turut Desa Prayungan, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro selalu ramai didatangi warga. Tak hanya warga desa setempat saja,  ada dari desa tetangga bahkan dari Kecamatan Kanor dan Baureno juga ada yang turut memanfaatkan sumur ratan.

Sumur ratan ini tidak pernah kering meski musim kemarau sedang melanda ini, selain dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga di rumah, ada juga yang mengambil air dan menjualnya. Salah satunya Arif, warga Prayungan ini biasa menjual air Rp 2000 per jerikennya.

"Lumayan lah  bisa buat tambah penghasilan," ujar Arif kepada blokBojonegoro.com di sela menimba air dari sumur dan mengisi jerikennya.

Arif mengaku, setiap hari selalu mengambil air dari sumur yang berada tepat di seberang jalan depan SMPN 1 Sumberejo. Setiap hari Arif bolak-balik mengambil air dengan menggunakan sepeda ontelnya, lengap dengan jeriken di belakangnya. Biasanya dia mulai aktifitas mengambil air sekitar pukul 05.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

"Di jam itu, biasanya juga banyak yang ambil air di sini. Ada dari Sumberejo, Kanor bahkan Baureno," imbuh Arif.  [lin/ito]

Tag : sumur, ratan, prayungan, sumberrejo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini