18:00 . Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field 'Ngopi Susu' Bareng Wartawan   |   17:00 . Kembali Naik, Inilah Harga Logam Mulia Hari Ini   |   16:30 . Patuh Prokes, EMCL Sosialisasikan Program Bronjong Sungai   |   16:00 . Vaksin dan 3M Paket Lengkap Proteksi Kesehatan Masyarakat dari Covid-19   |   15:30 . Tahapan Uji Klinis Vaksin   |   15:00 . Jalin Silaturahmi Bersama Insan Pers, Korem 082/CPYJ Gelar Jalan Sehat   |   14:30 . Kondisi Terkini Longsor Jembatan Glendeng   |   14:00 . Sedikit Demi Sedikit Omzet Asinan Salak Merangkak Naik   |   13:30 . Update Testing di Indonesia   |   13:00 . Selama Pandemi, Ribuan Istri Gugat Suami, Ini Penyebabnya   |   12:00 . Kebab Rp5 Ribuan Enaknya Bikin Ketagihan   |   11:00 . Guyangan Park, Pelosok Kota Migas dengan Alam Mempesona   |   10:00 . Bright Gas Hadir di Dapur Umum Dinsos Lumajang   |   09:00 . Beredarnya Program Stimulus Tarif Tenaga Listrik di Masa Pandemi, ini Kata PLN Bojonegoro   |   08:00 . Covid-19 Berbahaya, Pencegahan dengan Vaksin dan 3M   |  
Sat, 05 December 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 12 August 2018 20:00

Semarak HUT RI 73

Kartar Taruna Jaya Kalianyar Gelar Aneka Lomba

Kartar Taruna Jaya Kalianyar Gelar Aneka Lomba

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Suasana Minggu (12/8/2018) sore hari di tanah lapang di Gang Basar, Jalan Letda Nurhasyim, Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro begitu ramai.

Tampak puluhan warga dari anak-anak, pemuda dan ibu-ibu dan bapak berkumpul di selatan MI Al Huda di desa setempat. Mereka menyaksikan perlombaan cantol capil yang diikutii oleh ibu-ibu yang ada di desa tersebut.

Di lokasi yang dikenal dengan Blok M itu, panitia menyediakan 4 buah capil untuk perlombaan, di mana ujung capil itu sudah ditambahkan kawat.Para peserta lomba memakai capil berjalan dan berhenti di bawah cantolan kawat, kemudian mereka mengaitkan capil pada cantolan kawat tersebut.

Sorak sorak penonton ramai ketika ibu-ibu berusaha paling cepat mencantolkan capil pada kawat. Ada yang butuh waktu lama untuk mencantolkan capil, bahkan ada juga peserta begitu sampai langsung berhasil.

Ketua Karang Taruna (Kartar) Taruna Jaya Desa Kalianyar, M. Sohib kepada blokBojonegoro.com menjelaskan, acara tersebut merupakan rangkaian dari aneka lomba yang digelar oleh kartar dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 tahun 2018.

"Lomba dimulai tadi pagi, yakni lari kelereng, pukul air, makan kerupuk dan gigit koin dengan peserta dari anak-anak," ungkapnya.

Shohib menambahkan, di tempat yang sama besok Senin (13/8/2018) sekitar pukul 15.00 WIB juga diselenggarakan lomba lagi untuk ibu-ibu, yakni nyunggi tampah.

Tak hanya bagi anak-anak dan ibu-ibu saja, dalam aneka lomba yang didukung oleh Pemerintah Desa Kalianyar, segenap warga, serta sponsorship itu, juga untuk pemuda dan antar RT, serta umum.

Dalam waktu satu bulan ini, rangkaian kegiatan dan lomba yang digelar di antaranya ada sepak bola dangdut, voli bola plastik, tarik tambang, bulu tangkis, pukul air, pawai lampion, tumpengan, karnaval, jalan santai dan ditutup malam pentas seni yang akan diselenggarakan pada Minggu (9/9/2018) mendatang.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar warga, sehingga tercipta guyup rukun antar warga.

"Semoga dapat berkelanjutan dan ditingkatkan tiap tahun," harap Sohib.

Antusias warga Desa Kalianyar dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 tahun 2018 ini, tak hanya melalui lomba saja. Bahkan sebelum memasuki bulan Agustus ini, setiap RT melaksanakan kerja bakti membersihkan dan menghias lingkungan dengan memasang umbul-umbul dan bendera.

Di bulan Agustus ini, semangat warga terus meningkat. Tampak warga setiap RT semakin memperindah lingkungkannya dengan menambahkan gapura di jalan masuk, serta kelap-kelip lampu tampak menghiasi depan rumah warga. [ito/lis]

Tag : kalianyar, kapas, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 29 November 2020 00:00

    Selamat Jalan Mas Safuan

    Selamat Jalan Mas Safuan Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Reporter blokBojonegoro.com, Mochamad Safuan meninggal dunia, Sabtu (28/11/2020) petang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat