22:00 . Rider Cilik Ikut Roadrace   |   21:00 . Dibuka untuk Umum, Sinau Nge-MC Bareng Disosialisasikan di CFD   |   20:00 . Pedagang dan Peternak Asal Sengon ini Jual Kambing Hingga ke Ibu Kota   |   19:00 . Festival Geopark 2 Teksas Wonocolo 2019, Galakkan Promosi Wisata Bojonegoro   |   18:00 . Meriah Event Road Race Bojonegoro 2019   |   17:00 . Bengawan Solo Menghijau Penuh Eceng Gondok   |   16:00 . Agrowisata Belimbing Olah Belimbing Menjadi Kuliner Unik   |   15:00 . Petani Ngulanan Dander Panen Raya, Harga Gabah Tinggi   |   14:00 . Sejumlah Fasilitas Baru Dibangun Perlancar Lalu Lintas di Bojonegoro   |   13:00 . 31 Jembatan Jadi Tantangan Moving Alat Jumbo JTB   |   12:00 . Dishub Pasang Paku Marka di Jalan Protokol Bojonegoro   |   11:00 . Satu Alat Sampai Lokasi JTB, Masih ada 5 Lagi, Ini Jadwalnya   |   10:00 . Alat JTB Kedua Sampai di Jembatan Timbang Baureno   |   09:00 . Sempat Bikin Heboh, Alat Berat JTB Sampai Lokasi   |   08:00 . Desa Bondol Punya Sentra Produk Kayu Jati   |  
Mon, 09 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 12 August 2018 12:00

M Rio Bagus Setiawan dan Revina Naurita Cahyani, Paskibra Provinsi Jatim

Sempat Grogi Saat Seleksi Paskibra Provinsi

Sempat Grogi Saat  Seleksi Paskibra Provinsi

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 73 tinggal menghitung hari. Bersamaan dengan hari itu pula, dua perwakilan Bojonegoro akan turut serta mengibarkan bendera pada upacara kemerdekaan Provinsi Jatim.  

Dua Paskibraka tersebut bernama M Rio Bagus Setiawan yang merupakan siswa dari SMAN 2 Bojonegoro dan Revina Naurita Cahyani siswa dari SMAN 4 Bojonegoro. Keduanya tidak menyangka bisa tergabung menjadi Paskibra tingkat Provinsi Jawa Timur saat melakasanakan Upacara HUT RI pada tanggal 17 Agustus mendatang. 

Rio menceritakan, banyak pengalaman yang didapat saat proses seleksi. Dia mengaku sempat grogi dan kurang percaya diri ketika mengikuti test di Provinsi. Apalagi setelah melihat saingannya yang secara fisik sangat myakinkan.

"Tak ada dukanya sih karena pada saat seleksi banyak sekali memberi hal positif karena bisa mengukur kesehatan dan ketahanan fisik," ujar Rio panggilan akrabnya. 

Bergabung dengan Paskibra Provinsi ini menurut Rio juga sebagai motivasi untuknya untuk mewujudkan cita-citanya sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Senada dikatakan,  Revina Naurita Cahyani yang mengaku sangat senang bisa terpilih mewakili Bojonegoro menjadi anggota Paskibra Provinsi.Dia juga sempat deg-deg an saat proses tes kesehatan karena sempat mengalami gangguan sakit tenggorokan.

"Tapi Alhamdulillah setelah ditest dinyatakan lolos," celoteh dara asal Ledokwetan Bojonegoro ini.

Selama ikut seleksi di Provinsi, Rio dan Revina mengaku mendapat banyak ilmu pengetahuan dan pengalaman salah satunya dalam hal keberanian berbicara, responsif, disiplin dan memaksa mereka harus memiliki pengetahuan umum lainnya.

"Semoga dengan tergabungnya ke Paskibra Provinsi bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar, sehingga bisa bawa nama baik Bojonegoro," harap Keduanya kepada blokBojonegoro.com. [saf/lis]

 

Tag : paskibra, profil, provinsi


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat