16:00 . 896 Pegawai dari 19 OPD di Bojonegoro Ikuti Rapid Test   |   15:00 . Agustus 2020, Pemkab Hanya Keluarkan SE Pemasangan Umbul-umbul dan Bendera   |   14:00 . Tak Lakukan Daftar Ulang, Peserta Tes SKB Dipastikan Gugur   |   13:00 . Warga Margomulyo Ditemukan Meninggal di Bengawan   |   12:00 . ESJC Bakorwil Sediakan Fasilitas Internet Gratis Pembelajaran Online   |   11:00 . Hobi Crafter, Kini Sukses Tekuni Usaha Backdrop   |   07:00 . Nasihat Ahli untuk Para Jomblo Menghadapi Kesepian di Masa Pandemi   |   21:00 . Ada 2 Orang Sembuh, 3 Pasien Dinyatakan Positif   |   20:00 . Usaha Kerupuk Girut, Pelanggan Hingga Luar Daerah   |   19:00 . RUPS Pemkab dan PT SER Sepakati Direktur Baru PT ADS   |   18:00 . PMI Serahkan Bantuan untuk 15 Ponpes dan 9 Sibat Desa   |   16:00 . Diduga Depresi, Pasien Shelter PPKS Dinsos Bojonegoro Melarikan Diri   |   15:00 . Sidang Perdana Gugatan PI Blok Cepu Ditunda, ini Sebabnya...   |   14:00 . Pandemi Covid-19, Pengangguran di Bojonegoro Capai 39.182 Orang   |   13:00 . Ini Daftar Harga Kebutuhan Pokok Usai Idul Adha   |  
Wed, 05 August 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 12 August 2018 12:00

M Rio Bagus Setiawan dan Revina Naurita Cahyani, Paskibra Provinsi Jatim

Sempat Grogi Saat Seleksi Paskibra Provinsi

Sempat Grogi Saat  Seleksi Paskibra Provinsi

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 73 tinggal menghitung hari. Bersamaan dengan hari itu pula, dua perwakilan Bojonegoro akan turut serta mengibarkan bendera pada upacara kemerdekaan Provinsi Jatim.  

Dua Paskibraka tersebut bernama M Rio Bagus Setiawan yang merupakan siswa dari SMAN 2 Bojonegoro dan Revina Naurita Cahyani siswa dari SMAN 4 Bojonegoro. Keduanya tidak menyangka bisa tergabung menjadi Paskibra tingkat Provinsi Jawa Timur saat melakasanakan Upacara HUT RI pada tanggal 17 Agustus mendatang. 

Rio menceritakan, banyak pengalaman yang didapat saat proses seleksi. Dia mengaku sempat grogi dan kurang percaya diri ketika mengikuti test di Provinsi. Apalagi setelah melihat saingannya yang secara fisik sangat myakinkan.

"Tak ada dukanya sih karena pada saat seleksi banyak sekali memberi hal positif karena bisa mengukur kesehatan dan ketahanan fisik," ujar Rio panggilan akrabnya. 

Bergabung dengan Paskibra Provinsi ini menurut Rio juga sebagai motivasi untuknya untuk mewujudkan cita-citanya sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Senada dikatakan,  Revina Naurita Cahyani yang mengaku sangat senang bisa terpilih mewakili Bojonegoro menjadi anggota Paskibra Provinsi.Dia juga sempat deg-deg an saat proses tes kesehatan karena sempat mengalami gangguan sakit tenggorokan.

"Tapi Alhamdulillah setelah ditest dinyatakan lolos," celoteh dara asal Ledokwetan Bojonegoro ini.

Selama ikut seleksi di Provinsi, Rio dan Revina mengaku mendapat banyak ilmu pengetahuan dan pengalaman salah satunya dalam hal keberanian berbicara, responsif, disiplin dan memaksa mereka harus memiliki pengetahuan umum lainnya.

"Semoga dengan tergabungnya ke Paskibra Provinsi bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar, sehingga bisa bawa nama baik Bojonegoro," harap Keduanya kepada blokBojonegoro.com. [saf/lis]

 

Tag : paskibra, profil, provinsi


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 20 July 2020 23:00

    Ultah 9 Tahun blokBojonegoro.com

    Inilah Juara Video Pendek New Normal

    Inilah Juara Video Pendek New Normal Sebanyak 50 video telah naik di saluran youtube blokBojonegoroTV sebagai peserta lomba video pendek dalam rangka 9 tahun blokBojonegoro.com....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat