Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Biasa Dipesan Pejabat, Sapi 1,3 Ton di Peternakan ini Belum Bertuan

blokbojonegoro.com | Monday, 13 August 2018 11:00

Biasa Dipesan Pejabat, Sapi 1,3 Ton di Peternakan ini Belum Bertuan

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Dalam momentum Hari Raya Idul Adha, Kusnan salah satu peternak sapi asal Sukosewu Kecamatan Sekosewu memang sudah menjadi langganan pejabat untuk memesan atau membeli hewan qurban. Namun saat ini, belum ada pejabat manapun yang memesan hewan qurban di peternakannya.

"Saat ini, belum ada pejabat yang pesan hewan qurban," ucap Mawardi salah satu putranya saat ditemui blokBojonegoro.com, Senin (13/8/2018).

Lanjut dia, padahal biasanya, saat momentum hari raya qurban banyak pejabat yang ingin membeli hewan qurban, namun entah kenapa saat ini pesanan hewan qurban tidak seramai biasanya.

"Padahal, di peternakan ini ada sapi yang bobotnya mencapai 1,3 ton yang siap jual bila harganya sesuai," ungkap Mawardi sembari memberi makan sapi.

Tambah dia, meski belom ada pejabat yang memesan, namun masih ada beberapa sapi miliknya yang sudah dipesan, bahkan sapi jenis simental yang bobotnya 980 kilogram sudah dipesan oleh salah satu perusahaan..

Untuk sapi bobot 1,3 ton tersebut hingga saat ini belum ada yang memesannya, sapi itu ditawarkan seharga Rp125 juta. Memang sapi tersebut sempat ditawar oleh pembeli dari daerah probolinggo, Banyuwungi, namun pembeli itu hanya menawar seharga Rp100 juta.

Dari puluhan sapi yang ada dikandangnya, sapi yang bobotnya 900 kg hingga 1 ton masih ada stok 4 sapi qurban, sedangkan untuk sapi yang bobotnya 500 kg hampir semuanya sudah dipesan. Meski tahun ini belom ada pejabat yang pesan, itu tidak masalah. [saf/ito]

Tag : sapi, sukosewu, qurban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini