23:00 . Jan Ethes Gemesin Ikut Presiden Jokowi Upacara HUT ke 74 RI   |   22:00 . Pelatihan Kepemimpinan Active Citizens di Padepokan ASA   |   21:00 . Pekerja Proyek Gas JTB Ikuti Upacara Bendera   |   20:00 . Wow....! Tari Thengul Tampil di Istana Negara   |   19:00 . Unik, Warga Klangon Dirikan Gapura Bentuk Garuda Raksasa   |   18:00 . Warga Tulungagung Kibarkan Bendera Rakasasa di Tepi Bengawan Solo   |   17:00 . Totalitas Tari Thengul dan Gemuruh Penonton   |   16:00 . Tari Thengul Tampil Memukau di Istana Negera   |   15:30 . Pertamina Tanam 10.000 Pohon dan Serahkan CSR Rp1,2 Miliar   |   15:00 . 210 Napi Tak Dapat Remisi   |   14:00 . Napi Dapat Remisi HUT Kemerdekaan RI, 4 Orang Bebas   |   13:00 . Banom NU Banjarejo Bagikan Wakaf 1.000 Masker   |   12:30 . Momen Agustusan, Mansabo Kembangkan Potensi Siswa Melalui Lomba   |   12:00 . Banyak Peserta Upacara HUT RI di Alun-alun Bojonegoro Pusing   |   11:00 . Refleksi Hari Kemerdekaan, SLB Putra Harapan Bagi Bendera   |  
Sun, 18 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 13 August 2018 09:00

FKMB UINSA Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

FKMB UINSA Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

Pengirim: Afief

blokBojonegoro.com - Gempa berkekuatan 7 skala richter mengguncang lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (5/8/2018) lalu. Bencana tersebut menimpa warga Lombok dan juga beberapa daerah terdekat, mengakibatkan kerusakan para bangunan, puluhan orang meninggal dunia serta luka-luka.

Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, menggelar penggalangan dana atas musibah yang terjadi di Lombok.

Penggalangan dana  berlangsung dua kali pada waktu yang berbeda . Pada hari Kamis (9/9/2018) berlangsung di beberapa titik Taman Bungkul Surabaya. Sekitaran lokasi seperti pada lampu merah, dengan pusat aksi pada keramaian tengah Taman Bungkul Kota Surabaya.

Koordinatior penggalangan dana oleh FKMB UINSA, Rahmat Jaelani memaparkan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk implementasi dari sikap toleransi kemanusiaan.

Menurut Rahmat, aksi ini adalah bentuk keperdulian sebagai bagian dari Indonesia. Di mana mereka yang sedang mengalami duka, kami ikut merasakan. Semoga dengan penggalangan dana ini dapat bermanfaat untuk Lombok yuang sedang terkena musibah.

"Koordinator penggalangan dana oleh FKMB ini dilakukan karena panggilan jiwa dan rasa kemanusiaan yang perduli sesama," ujar Rahmat.

Hari Minggu (12/9/2018), untuk ke dua kalinya penggalangan dana oleh FKMB UINSA ini dilakukan di Bojonegoro. Pada tiga titik tertentu. Tepatnya di alun-alun Kota, di jalan Veteran, dan juga pertigaan lampu merah ke arah barat dari Terminal Rajek Wesi Bojonegoro.

Pagi pukul 07.00 WIB hingga selesai, anggota FKMB mulai menggalang dana. Dengan alat kardus berjumlah 6 buah yang bertuliskan “PRAY FOR LOMBOK” mereka melakukan aksi galang dana.

Antusias Masyarakat yang sedang berlalu di sekitar titik aksipun membuat perhatian lebih. Masyarakat tidak sungkan untuk menyisihkan sedikit uang untuk menyumbang. Selain itu, aksi inipun sekaligus sebagai pengingat bahwa bencana bisa terjadi kapan saja dan di mana saja.

Rencananya hasil penggalangan dana itu akan disalurkan ke Lombok melalui rekeneing, atau transfer kepada salah satu rekanan mereka yang sedang ada Lombok.

“Nanti akan ada perwakilan dari teman-teman FKMB untuk menyerahkan sepenuhnya hasil dari penggalangan dana ini, dengan cara mentransfer," pungkas Fatimatuzzahro, selaku bendahara umum. [ito]

Tag : fkmb, uinsa, surabaya

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat