06:00 . Khotmil Quran Mahasiswa Kesehatan   |   05:00 . Pondok Jurnalistik Bersama LPM Kampus Ungu   |   21:00 . Relawan Cinta NKRl Kutuk Petualang Politik Rongrong Wibawa Pemerintah   |   20:00 . Selangkah Lagi 5 Komisioner KPU Ditentukan   |   19:00 . Lansia Dapat Rp2 Juta Setahun, Ini Kata Gubernur Jatim   |   18:00 . Ngaji Bareng Ahlussunah Wal Jamaah PAC IPNU-IPPNU Sumberrejo   |   17:00 . 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ada Apa? Cek Disini   |   16:00 . Perpusda Bojonegoro, Tempat Alternatif untuk Ngabuburit   |   15:00 . Gudang Kayu Jati di Balen Ludes Terbakar   |   14:00 . Hore....! WhatsApp, IG, dan FB Kembali Normal   |   13:00 . Dishub Bakal Buka Dua Rest Area di Jalur Mudik   |   12:00 . Disperinaker Pastikan Tak Ada Perusahaan Telat Berikan THR   |   11:00 . Matangkan Skema, Bojonegoro U21 Akan Lawan Pesekaba Blora   |   10:00 . Pengumuman Kelulusan SMP, Hanya Undang Orang Tua Siswa   |   09:00 . 15 Kuota Tambahan CJH Segera Lakukan Pelunasan Tahap III   |  
Sun, 26 May 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 13 August 2018 09:00

FKMB UINSA Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

FKMB UINSA Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

Pengirim: Afief

blokBojonegoro.com - Gempa berkekuatan 7 skala richter mengguncang lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (5/8/2018) lalu. Bencana tersebut menimpa warga Lombok dan juga beberapa daerah terdekat, mengakibatkan kerusakan para bangunan, puluhan orang meninggal dunia serta luka-luka.

Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, menggelar penggalangan dana atas musibah yang terjadi di Lombok.

Penggalangan dana  berlangsung dua kali pada waktu yang berbeda . Pada hari Kamis (9/9/2018) berlangsung di beberapa titik Taman Bungkul Surabaya. Sekitaran lokasi seperti pada lampu merah, dengan pusat aksi pada keramaian tengah Taman Bungkul Kota Surabaya.

Koordinatior penggalangan dana oleh FKMB UINSA, Rahmat Jaelani memaparkan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk implementasi dari sikap toleransi kemanusiaan.

Menurut Rahmat, aksi ini adalah bentuk keperdulian sebagai bagian dari Indonesia. Di mana mereka yang sedang mengalami duka, kami ikut merasakan. Semoga dengan penggalangan dana ini dapat bermanfaat untuk Lombok yuang sedang terkena musibah.

"Koordinator penggalangan dana oleh FKMB ini dilakukan karena panggilan jiwa dan rasa kemanusiaan yang perduli sesama," ujar Rahmat.

Hari Minggu (12/9/2018), untuk ke dua kalinya penggalangan dana oleh FKMB UINSA ini dilakukan di Bojonegoro. Pada tiga titik tertentu. Tepatnya di alun-alun Kota, di jalan Veteran, dan juga pertigaan lampu merah ke arah barat dari Terminal Rajek Wesi Bojonegoro.

Pagi pukul 07.00 WIB hingga selesai, anggota FKMB mulai menggalang dana. Dengan alat kardus berjumlah 6 buah yang bertuliskan “PRAY FOR LOMBOK” mereka melakukan aksi galang dana.

Antusias Masyarakat yang sedang berlalu di sekitar titik aksipun membuat perhatian lebih. Masyarakat tidak sungkan untuk menyisihkan sedikit uang untuk menyumbang. Selain itu, aksi inipun sekaligus sebagai pengingat bahwa bencana bisa terjadi kapan saja dan di mana saja.

Rencananya hasil penggalangan dana itu akan disalurkan ke Lombok melalui rekeneing, atau transfer kepada salah satu rekanan mereka yang sedang ada Lombok.

“Nanti akan ada perwakilan dari teman-teman FKMB untuk menyerahkan sepenuhnya hasil dari penggalangan dana ini, dengan cara mentransfer," pungkas Fatimatuzzahro, selaku bendahara umum. [ito]

Tag : fkmb, uinsa, surabaya

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 24 May 2019 13:00

    Apprentice Program PEPC 2019

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak Beberapa jam lagi menjelang penutupan pendaftaran, jumlah pelamar beasiswa pendidikan diploma guna menjaring Calon Operator Proyek Jambaran-Tiung Biru yang dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC). Hingga Jumat (25/4/2019) pagi...

    read more