18:00 . Mulai 1 April, ASN di Bojonegoro Diwajibkan Gunakan Udheng Samin   |   16:00 . Usai Tenggak Miras Oplosan, Tiga Warga Bojonegoro Meregang Nyawa   |   15:00 . Mentan Andi Sulaiman Tinjau Gerakan Pompanisasi di Bojonegoro   |   13:00 . Pj Adriyanto Berharap Semua Kepala Desa Bergerak Aktif Membangun Daerah   |   19:00 . Fatayat NU Balen, Bojonegoro Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan   |   18:00 . Cegah Perang Sarung, Kapolres Bojonegoro: Pastikan Anak-anak Tak Pulang Larut Malam   |   17:00 . KAI DAOP 8 Tambah 11 Kereta Api Jelang Mudik Lebaran   |   15:00 . Seorang Guru di Bojonegoro Diduga Lecehkan Siswanya   |   08:00 . Jumlah Buaya di Bengawan Solo, Bojonegoro Diperkirakan 10 Ekor Lebih   |   22:00 . Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Bojonegoro Paparkan LKPJ Tahun 2023   |   21:00 . Fakta Persidangan Pengeroyokan di Bojonegoro : Pelaku dan Korban Sama Cari Musuh   |   20:00 . Dari Aku Perempuan Untukmu Perempuan   |   19:00 . Sidang Pengeroyokan di Bojonegoro, Ibu Korban Minta Pelaku Dihukum Mati   |   18:00 . Bojonegoro Diprediksi Surplus Beras Bulan Maret dan April   |   17:00 . Inspeksi Rumah Terancam Longsor, Pj Bupati Bojonegoro : Kami Sarankan Relokasi   |  
Tue, 19 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

FKMB UINSA Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

blokbojonegoro.com | Monday, 13 August 2018 09:00

FKMB UINSA Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

Pengirim: Afief

blokBojonegoro.com - Gempa berkekuatan 7 skala richter mengguncang lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (5/8/2018) lalu. Bencana tersebut menimpa warga Lombok dan juga beberapa daerah terdekat, mengakibatkan kerusakan para bangunan, puluhan orang meninggal dunia serta luka-luka.

Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, menggelar penggalangan dana atas musibah yang terjadi di Lombok.

Penggalangan dana  berlangsung dua kali pada waktu yang berbeda . Pada hari Kamis (9/9/2018) berlangsung di beberapa titik Taman Bungkul Surabaya. Sekitaran lokasi seperti pada lampu merah, dengan pusat aksi pada keramaian tengah Taman Bungkul Kota Surabaya.

Koordinatior penggalangan dana oleh FKMB UINSA, Rahmat Jaelani memaparkan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk implementasi dari sikap toleransi kemanusiaan.

Menurut Rahmat, aksi ini adalah bentuk keperdulian sebagai bagian dari Indonesia. Di mana mereka yang sedang mengalami duka, kami ikut merasakan. Semoga dengan penggalangan dana ini dapat bermanfaat untuk Lombok yuang sedang terkena musibah.

"Koordinator penggalangan dana oleh FKMB ini dilakukan karena panggilan jiwa dan rasa kemanusiaan yang perduli sesama," ujar Rahmat.

Hari Minggu (12/9/2018), untuk ke dua kalinya penggalangan dana oleh FKMB UINSA ini dilakukan di Bojonegoro. Pada tiga titik tertentu. Tepatnya di alun-alun Kota, di jalan Veteran, dan juga pertigaan lampu merah ke arah barat dari Terminal Rajek Wesi Bojonegoro.

Pagi pukul 07.00 WIB hingga selesai, anggota FKMB mulai menggalang dana. Dengan alat kardus berjumlah 6 buah yang bertuliskan “PRAY FOR LOMBOK” mereka melakukan aksi galang dana.

Antusias Masyarakat yang sedang berlalu di sekitar titik aksipun membuat perhatian lebih. Masyarakat tidak sungkan untuk menyisihkan sedikit uang untuk menyumbang. Selain itu, aksi inipun sekaligus sebagai pengingat bahwa bencana bisa terjadi kapan saja dan di mana saja.

Rencananya hasil penggalangan dana itu akan disalurkan ke Lombok melalui rekeneing, atau transfer kepada salah satu rekanan mereka yang sedang ada Lombok.

“Nanti akan ada perwakilan dari teman-teman FKMB untuk menyerahkan sepenuhnya hasil dari penggalangan dana ini, dengan cara mentransfer," pungkas Fatimatuzzahro, selaku bendahara umum. [ito]

Tag : fkmb, uinsa, surabaya



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat