Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Awas...! Kebakaran

Astaga...! 2 Bangunan Sekolah dan 3 Rumah Warga Hangus

blokbojonegoro.com | Tuesday, 14 August 2018 06:00

Astaga...! 2 Bangunan Sekolah dan 3 Rumah Warga Hangus

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Lima bangunan yang terdiri dari tiga rumah warga dan dua bangunan sekolahan di Desa Talun, RT.05/RW.02, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro ludes terbakar, Selasa (14/8/2018) dini hari.

Kebakaran terjadi saat warga tengah terlelap tidur sekira pukul 00.30 Wib. Korban diantaranya Suharto (48), pemilik warung nasi dengan ukuran rumah 5x17 m yang terbuat dari kayu jati. Rumah ke dua milik H. Israwan (Moh. Fauzi Romadon) 45 tahun, pemilik warung ukuran 8x17 m, dan  rumah ke tiga milik Slamet Bagio (65), seorang pensiunan guru, dengan ukuran bangunan 7x17 m semi permanen.

"Sedangkan gedung sekolahan yang terbakar milik Paud Fan Jaya dengan ukuran bangunan 4x8 m dan gedung TK Darma wanita berukuran 6x8 meter," terang Kasi Pemadam Kebakaran, Sukirno.

k2

Kebakaran bermula dari rumah milik M. Fauzi Romadhon yang diduga api muncul karena korsleting listrik. Kondisi bangunan yang terlalu berdekatan dan terbuat dari kayu menjadikan api cepat membesar dan merembet ke bangunan sekitarnya.

Pos Damkar Baureno yang menerima laporan sekitar pukul 01.05 Wib langsung menuju lokasi kejadian dan petugas sampai di lokasi pukul 01.12 Wib.

Bangunan yang terbuat dari kayu dan barang mudah terbakar membuat petugas sempat kesulitan saat api membesar, sehingga sekira pukul 03.50 Wib dengan mengerahkan empat unit mobil pemadam dari pos Baureno dan pos Kota beserta 11 personil api baru bisa dipadamkan.

"Kita agak kesulitan memadamkan api lantaran gedung terbuat dan berisi bahan yang mudah terbakar," lanjut Sukirno.

Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun api menghanguskan seluruh bangunan beserta material yang ada di dalamnya. Selain itu juga merusak sebagian bangunan TK Darma Wanita dan bangunan PAUD Fun Jaya. [din/mu]

k

Tag : kebakaran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini