Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Disperta Dapat Bantuan Bibit Bawang Merah 100 Ton

blokbojonegoro.com | Thursday, 16 August 2018 16:00

Disperta Dapat Bantuan Bibit Bawang Merah 100 Ton

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Bojonegoro akan mengembangkan lahan pertanian untuk komoditi tanaman bawang merah seluas 100 hektare, dengan jumlah bibit 100 ton.

Pengembangan bawang merah ini nantinya akan menyasar petani yang tergabung dalam kelompok tani (Poktan), taitu yang terdaftar dan tersebar di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten  Bojonegoro.

Kepala Bidang Holtikultura Disperta, Zainal Fanani mengatakan, penanaman bibit bawang merah itu terbagi dua tahap, yakni tahap pertama seluas 31 hektare dan sisanya akan ditanam tahap kedua pada bulan Oktober mendatang.

"Tahap pertama akan ditanam sejumlah kelompok tani yang berada di Kecamatan Dander, Sekar, Tambakrejo dan Kapas," katanya.

Zaenal menjelaskan, bantuan bibit tersebut merupakan program pengembangan bawang merah di Bojonegoro pada tahun 2018.

"Bantuan bibit bawang merah 100 ton dari pemerintah provinsi dapat digunakan untuk luasan lahan sebanyak 100 hektare," kata Zaenal. [top/mu]

Tag : bawang merah, bibit bawang merah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini