13:00 . Potensi Ikan Tawar Terbesar, Bojonegoro Ditarget Mencapai 5.000 Ton   |   12:00 . Prediksi Kemarau Makin Panjang, 1000 Tanki Air Siap Droping   |   11:00 . Cegah Penyalahgunaan Senpi, Propam Polres Bojonegoro Cek Senpi Anggota   |   10:00 . Lestarikan Populasi, 25 Ribu Ikan Ditebar di Bengawan Solo   |   09:00 . Masa Pandemi, Manajemen dan Pekerja PEPC Beri Donasi   |   08:00 . Memetan, Serunya Berebut Tangkap Ikan di Waduk Desa   |   07:00 . Mungkinkah Penggunaan Masker Wajah Melemahkan Sistem Kekebalan Tubuh?   |   20:00 . Bersama Kader Jumantik, Babinsa Gayam Cegah Demam Berdarah Dengue   |   19:00 . Omzet Penjualan Seragam Sekolah Turun, Pedagang Mengeluh   |   18:00 . Kemarau Diprediksi Lebih Panjang, BPBD Siapkan 1000 Tanki Air Bersih   |   17:00 . Disruduk Truk Molen, Pengendara Motor Meninggal di TKP   |   16:00 . Memetan, Warga Sonorejo Tumpah Ruah di Waduk   |   14:00 . PMI Bojonegoro Berikan Bantuan Sprayer dan Cairan Disinfektan untuk 9 Ponpes   |   13:00 . Disnakan Pastikan Hewan Kurban Tidak Bisa Tularkan Virus Corona   |   12:00 . Selamat Jalan Mas BS   |  
Wed, 08 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 16 August 2018 20:00

HUT Republik Indonesia ke 73

Guyub, Warga Mulyoagung Syukuran Bersama

Guyub, Warga Mulyoagung Syukuran Bersama

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Malam 17 Agustus 2018 di Dusun Pencol Tloko, Desa Mulyoagung, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro menggelar tasyakuran dan doa bersama di halaman salah seorang warga setempat. Kegiatan berlangsung setelah Salat Isya berlangsung guyub dan rukun, Kamis (16/8/2017).

 Puluhan warga dusun tersebut baik laki-laki, perempuan maupun anak-anak mengikuti acara tasyukuran do'a secara khusuk. Selain itu, setelah acara ini selesai, dilanjut dengan panjat pinang atau yang lebih dikenal dengan prosotan jambe yang diikuti peserta dari berbagai dusun di Desa Mulyoagung.

"Tasyakuran dan doa bersama ini digelar atas semua nikmat yang diberikan Allah SWT, terutama nikmat kemerdekaan,” kata Kiai Karjani sebelum memimpin doa bersama dan tahlil.

 Tahlil dilakukan untuk mendoakan pejuang yang gugur selama peperangan baik sebelum kemerdekaan maupun dalam proses mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Harus kita isi kegiatan positif selama perayaan kemerdekaan. Jangan hanya hura-hura dan bersenang-senang semata," tambahnya

 Sementara itu, salah seorang pemuda setempat, Dwi Kiki Andri Antok mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan semua warga. Sebab sejak awal Agustus telah bergotong royong membersihkan, menghias jalan dusun dan membuat gapura di RT 8 dan 9. "Termasuk malam ini membuat makanan dalam tasyukuran bersama sama," ungkapnya.

 Tampak usai acara, puluhan warga berbondong-bondong dan bersorak ria untuk melihat dan mendukung peserta pinang yang cukup seru dan menguras tenaga para pesertanya. Sebab hadiah uang tunai dan beberapa hadiah hiburan disediakan oleh panitia, sehingga semakin membuat peserta bersemangat.

"Terima kasih untuk semuanya, yang sudah memeriahkan HUT Kemerdekaan RI kali ini," pungkas Ketua RW 3, Desa Mulyoagung, Suparnoto. [ito/lis]

Tag : HUT, RI, TASYAKURAN


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat