12:00 . Pengisian Kekosongan Kepala SD Tunggu Persyaratan dan SK Bupati   |   11:00 . Konter di Cengungklung Terbakar   |   10:00 . Pipa PDAM di Dander dan Purwosari Bocor, Distribusi Air Terganggu   |   09:00 . Diduga Korsleting Listrik, Toko Ponsel di Cengungklung Terbakar   |   08:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu di Balen Kembali Terbakar   |   07:00 . Konsumsi Makanan Manis Berlebihan Ikut Memicu Hipertensi   |   20:00 . Tembakau Virginia dan Jawa Lebih Dipilih Petani Bojonegoro   |   19:00 . Usai Laksanakan Rukun Haji, Sebagian Jemaah Laksanakan Thawaf Ifadloh   |   18:00 . Unsur Pimpinan Ditentukan DPP, DPC Demokrat Tunggu Keputusan   |   17:00 . Rumah dan Lahan Hutan Dominasi Kebakaran di Bojonegoro   |   16:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu 0,2 Hektar Terbakar   |   15:00 . Ringankan Kekeringan, Banom NU Bersinergi Distribusikan Air Bersih   |   14:00 . Pertamina Memberikan Sinyal Groundbreaking Kilang   |   13:00 . 75 Kebakaran di Bojonegoro, Kerugian Mencapai Rp2,3 Milyar   |   12:00 . Nikmatnya Penyetan Gloso Warung Semok Bikin Ketagihan   |  
Tue, 20 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 16 August 2018 15:00

Pekerja Keras, Meski Hamil Wanita Ini Semangat Jaga Parkir

Pekerja Keras, Meski Hamil Wanita Ini Semangat Jaga Parkir

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Pekerjaan menjadi tukang parkir pada umumnya dilakukan oleh kaum laki-laki, tapi tidak untuk tukang parkir yang berada di pasar Kota Bojonegoro.

Widya, wanita asal Desa Mojokampung Kecamatan Bojonegoro ini adalah salah satu wanita yang bertugas sebagai juru parkir (Jukir) sejak lima tahun lalu. Meski tengah hamil, Widya tetap semangat menjalankan tanggung jawabnya sebagai jukir.

Sebenarnya yang menjadi tukang parkir adalah almarhum suaminya, namun di tahun 2013 sang suami mengalami sakit pada kaki dan tidak bisa berjalan dan telah meninggal sekitar tiga bulan yang lalu.

Widya saat ini tengah hamil tujuh bulan, tapi hal itu tidak mengurungkan niatnya untuk behenti menjadi tukang parkir, karena dialah satu-satunya tulang punggung di keluarganya, dan sebelum menjadi tukang parkir ternyata Widya juga sempat menjajal pekerjaan sebagai penjual es degan, arang dan balon. Namun penghasilannya sedikit dan tidak menentu, lalu pada akhirnya Widya memilih menjadi tukang parkir di pasar Kota Bojonegoro sampai saat ini.

"Saya sama sekali tidak malu bekerja menjadi apapun, asalkan itu halal apapun akan saya lakukan demi menghidupi keluarga saya," terang Widya, Kamis (16/8/2018).

Selain menjadi tukang parkir, ternyata Widya juga menjual kue basah. Siang hari wanita asal Mojokampung ini menjadi tukang parkir, lalu malamnya membuat kue dan pagi ketika akan berangkat bekerja menjadi tukang parkir, ia membawa kuenya untuk dijual ke pasar.

"Alhamdulillah, hasil dari jual kue bisa buat tambah-tambah beli keperluan yang lainnya juga," imbuh Widya penuh semangat.

Hal itu tentu membuat orang yang melihat kerja keras Widya salut, lantaran untuk menghidupi keluarganya wanita ini tak kenal lelah memeras keringat. Salah satunya Sumirah, salah seorang penjual lontong pecel langganan Widya.

"Widya memang sosok wanita pekerja keras sejak dulu, meskipun cobaan bertubi-tubi datang menghampirinya, tapi dia tetap kuat dan terus bekeja untuk menghidupi keluarganya," ungkap Sumirah kepada blokBojonegoro.com . [lin/mu]

Tag : widya, jukir, tukang parkir pasar kota

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat