21:00 . Banyak Pohon Tumbang, Ini Komentar DLH   |   20:00 . Cek Fakta Kebenaran Puting Beliung di Terminal Bojonegoro   |   19:00 . Gubernur dan Bupati Bantu Korban Puting Beliung   |   18:00 . Masya Allah...! Bojonegoro Darurat Bencana   |   17:00 . Khofifah Kunjungi Korban Puting Beliung di Bojonegoro   |   16:00 . Pekan Ini, Harga Cabai Berangsur Turun   |   15:00 . Lagi, Beredar Video Angin Puting Beliung Terjadi Bukan di Bojonegoro   |   14:00 . Puting Beliung Terjang 44 Desa di Bojonegoro, Kerugian 2,3 M   |   13:00 . Memilih Make Up Natural untuk Aktivitas Sehari-Hari   |   12:00 . Nonton Film Hanya Manusia   |   11:00 . Giliran Tuban dapat PPM dari Sahabat Pertamina   |   10:00 . Dua Hari Puting Beliung, Taksir Kerugian Rp2,3 M   |   09:00 . Diduga Ngantuk, Mobil Sedan Terjun ke Sungai Desa Banjarsari   |   08:00 . Lelang Jabatan 7 Kadin Dibuka   |   07:00 . Kenali 6 Khasiat Asam Jawa untuk Diabetes dan Pencernaan   |  
Wed, 13 November 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 17 August 2018 18:00

HUT Republik Indonesia ke 73

Bahagia, Buah Hati Lahir di Hari Kemerdekaan

Bahagia, Buah Hati Lahir di Hari Kemerdekaan

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Lahir di tanggal cantik atau bertepatan dengan hari besar, tentu adalah idaman setiap orang, disamping mudah untuk diingat juga mempunyai makna tersendiri.

Apalagi orang tua yang melahirkan sang buah hati pada tanggal tersebut, sudah pasti rasa syukur diiringi doa akan selalu dipanjatkan kepada sang maha esa.

Hal itu juga dirasakan pasangan suami istri, Ishom dan Tsaniatut Tafrihah, Warga Desa Ngemplak, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro.

Sekira pukul 05.45 Wib, Jumat (17/8/2018), tepat bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-73 tahun 2018 ini, Tsaniatut Tafrihah melahirkan putra yang kedua di Rumah Sakit (RS) PKU Sumberrejo.

Sang suami, Ishom mengatakan, kelahiran putra keduanya tersebut tidak disangka-sangka, lantaran  Hari Perkiraan Lahir (HPL) dari bidan desa adalah tanggal 20, sedangkan sang istri pada tanggal 16 malam sudah merasakan kontraksi.

"Jadi malam hari kemerdekaan itu sekitar pukul 22.30 Wib, sama bidan desa dirujuk ke rumah sakit, karena sudah kontraksi dan mulai ada pembukaan, serta kehamilan anak kedua saya dengan anak pertama tidak begitu jauh," jelas ayah dua anak ini bercerita.

Bersyukur, kelahiran anak keduanya dengan berat 3,5 kilogram itu lahir secara normal, dan semuanya selamat. Terlebih hari ini adalah hari besar untuk Indonesia.

"Kami bahagia dan tak henti-henti bersyukur kepada Allah, karena semuanya selamat dan sehat. Saya juga tidak menyangka ini pas 17 Agustus, dan tidak ada rencana ingin lahir hari ini, karena yang terpenting adalah selamat dan sehat istri dan anak saya," ucap ayah 37 tahun ini kepada blokBojonegoro.com.

Selain itu, Ishom berharap kelak buah hatinya itu bisa menjadi anak yang solih juga pintar, berbakti kepada orang tua, agama dan bangsa. 

Abdulloh Hasanuddin, yang tak lain adalah adik Tsaniatut Tafrihah, turut bahagia atas kelahiran keponakannya itu dengan selamat, juga tepat pada tanggal 17 Agustus 2018.

Uniknya, anak pertama sang kakak atau saudara tertua di keluarga Abdulloh Hasanuddin dan Tsaniatut Tafrihah, pada tahun 2016 lalu juga lahir tepat tanggal 17 Agustus. Tentu hal ini membuat keluarga besar semakin bahagia.

"Ini kejutan, kakak pertama saya anaknya lahir tanggal 17 Agustus 2016, terus anak kedua mbak saya (Tsaniatut Tafrihah) juga lahir tanggal 17, ini sungguh kejutan dari Allah. Jadi nanti apabila anak ketiga saya lahir pas HUT RI, maka lengkap berurutan," canda Hasan, sapaan akrab bujang yang kini bekerja di Surabaya. [mu]

Tag : anak lahir, lahir pas hari kemerdekaan

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat