Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

HUT Republik Indonesia ke 73

Lahir 17 Agustus, Ada Promo Makan Sate Ayu Gratis Lho....

blokbojonegoro.com | Friday, 17 August 2018 00:00

Lahir 17 Agustus, Ada Promo Makan Sate Ayu Gratis Lho....

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Banyak cara dilakukan warga negera Indonesia untuk mensyukuri HUT RI ke-73 tahun 2018. Seperti Warung Makan Sate Ayu yang melegenda dan ternama di Padangan Bojonegoro yang memberikan makan sate sepuasnya bagi mereka yang lahir tanggal 17 Agustus.

"Untuk mengenang jasa para pahlawan atau pejuang Indonesia, Rumah Makan Sate Ayu menyediakan makan gratis bagi warga Indonesia bahkan sedunia yang lahir pada tanggal 17 Agustus," kata pemilik Sate Ayu, Iwan kepada blokBojonegoro.com.

Mas Iwan menjelaskan, diberikannya makanan khusus di HUT RI itu karena tanggal dan bulan tersebut adalah waktu yang selama ini dikenang sebagai Hari Kemerdekaan Negara Indonesia. "Sekaligus memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia, bermaksud melanjutkan cerita atau sejarah Indonesia," jelasnya.

Sebab saat perjuangan dahulu para pejuang Indonesia mempertahankan negara dengan peperangan, bahkan sampai beratus-ratus tahun dan akhirnya meraih kemenangan dari para penjajah. "Kemerdekaan Indonesia dideklarasikan pada tanggal 17 Agustus 1945 , hingga saat ini Alhamdulillah Indonesia masih dalam keadaan merdeka," sebutnya dengan terharu.

Ditambahkan, cerita setelah terjadinya peperangan karena mempertahankan negara yang sedang dijajah, akhirnya kemenangan diraih para pejuang negara Indonesia. "Besok bentuk rasa syukur, sekaligus mengenang jasa para pahlawan yang telah memerdekakan negara ini dengan mengundang orang yang lahirnya tanggal 17 Agustus itu," imbuhnya.

Diketahui bagi yang ingin mencicipi dan menikmati Sate Ayu secara gratis di hari kemerdekaan, dapat menunjukkan identitas diri. Sate Ayu yang sudah buka bertahun-tahun itu banyak dikunjungi artis Ibu Kota Jakarta, juga tokoh maupun politisi Nasional. [ito/lis]

Tag : kuliner, makanan, sate



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini