16:00 . Ketoprak dan Festival Nasi Buwuhan Meriahkan Puncak Agustusan Desa Kenep   |   15:00 . Usai Dilantik Akan Diisi Ketua Sementara, PKB Tunjuk Imam Sholikin   |   14:00 . Perak Kejurnas dari Fauzan untuk Jatim   |   13:00 . Fauzan, Atlet Bojonegoro Sabet Perak   |   12:00 . Pengisian Kekosongan Kepala SD Tunggu Persyaratan dan SK Bupati   |   11:00 . Konter di Cengungklung Terbakar   |   10:00 . Pipa PDAM di Dander dan Purwosari Bocor, Distribusi Air Terganggu   |   09:00 . Diduga Korsleting Listrik, Toko Ponsel di Cengungklung Terbakar   |   08:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu di Balen Kembali Terbakar   |   07:00 . Konsumsi Makanan Manis Berlebihan Ikut Memicu Hipertensi   |   20:00 . Tembakau Virginia dan Jawa Lebih Dipilih Petani Bojonegoro   |   19:00 . Usai Laksanakan Rukun Haji, Sebagian Jemaah Laksanakan Thawaf Ifadloh   |   18:00 . Unsur Pimpinan Ditentukan DPP, DPC Demokrat Tunggu Keputusan   |   17:00 . Rumah dan Lahan Hutan Dominasi Kebakaran di Bojonegoro   |   16:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu 0,2 Hektar Terbakar   |  
Tue, 20 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 19 August 2018 07:00

Tips Alami Merawat Payudara Agar Tetap Kencang

Tips Alami Merawat Payudara Agar Tetap Kencang

Reporter: --

blokBojonegoro.com - Wanita pasti menginginkan payudaranya memiliki bentuk yang bagus dan sempurna. Sayangnya, tidak semua wanita mempunyai bentuk payudara semacam itu. Di sisi lain, payudara kendur adalah proses alami yang terjadi di mana payudara kehilangan elastisitas dan kekenyalan. 

Kebanyakan wanita mengalami payudara kendur pada usia 40-an atau terjadi lebih awal. Perlu diketahui, payudara tidak memiliki otot sebab payudara terbuat dari lemak, jaringan ikat, dan kelenjar penghasil susu. 

Ditambah faktor gravitasi, maka payudara memang akan kendur seiring pertambahan usia. Terlepas dari usia, ada beberapa faktor lain yang bisa menyebabkan payudara kendur. Di antaranya adalah faktor menyusui, kehamilan, menopause, penurunan berat badan yang drastis, olahraga berat, kekurangan gizi, dan memakai bra yang salah. 

Beberapa penyakit seperti kanker payudara dan penyakit pernafasan seperti tuberkolosis juga bisa menjadi salah satu penyebab payudara kendur. Namun ternyata, ada sejumlah cara yang dipercaya bisa dilakukan untuk menjaga payudara tetap kencang. 

1. Latihan 

Cara mengencangkan payudara kendur bisa dilakukan dengan latihan yang fokus pada jaringan payudara dan otot di sekitar dada. Misalnya, push up dan chest press and pulls. Latihan chest press and pulls dilakukan dengan menarik kedua tangan ke belakang lalu gerakkan ke depan hingga menghimpit payudara.  Namun, jangan lupa menggunakan bra khusus berolahraga saat melakukan latihan ini. 

2. Minyak zaitun Laman Meetdoctor melansir,memijat payudara dengan menggunakan minyak zaitun adalah teknik yang baik sebagai cara mengencangkan payudara. Sebab, minyak zaitun kaya antioksidan dan asam lemak sehingga dapat memperbaiki kerusakan yang disebabkan radikal bebas, dan mencegah payudara kendur. Caranya adalah menggosokkan minyak zaitun pada payudara hingga terasa hangat. Lakukan pijatan ke atas secara lembut selama 15 menit, sebanyak 4 – 5 kali dalam seminggu. 

3. Putih telur Putih telur mengandung hidro-lipid yang dapat membantu mengangkat kulit kendur di sekitar payudara. Cukup mengocok sebutir putih telur hingga berbusa, dan oleskan pada payudara. Lalu biarkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Lakukanlah langkah ini seminggu sekali.

5. Lidah buaya Lidah buaya dapat mengencangkan kulit, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu cara agar payudara kencang. Lidah buaya juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerusakan akibat paparan radikal bebas, sehingga mampu membantu memepertahankan kekencangan payduara. Kamu bisa menggunakan gel lidah buaya dengan memijat payudara dengan lembut dan melingkar selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan ulangi 4–5 kali dalam seminggu.

Selain melakukan cara agar payudara kencang, ada beberapa tips yang harus kita lakukan supaya payudara tidak kendur. -Hindari diet secara ekstrem, pasalnya penurunan berat badan secara ekstrem dapat menyebabkan payudara kendur. 

-Lakukan olahraga lari dan olahraga lain dengan menggunakan bra khusus olahraga atau sport bra. 

-Konsumsi air putih secara cukup setiap harinya untuk menghindari kulit kering. 

- Jangan membiarkan payudara terekspos di bawah matahari secara langsung tanpa tabir surya. Pasalnya, sinar matahari dapat menghilangkan elastisitas pada kulit. -Berhenti merokok untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. 

-Gunakan bra yang pas dan tepat supaya payudara tertopang dengan baik. 

-Konsumsi makanan yang sehat dengan nutrisi dan gizi yang penting seperti protein, vitamin kalsium, mineral, karbohidrat dan lemak esensial yang diperlukan oleh payudara.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tips Alami Merawat Payudara Agar Tetap Kencang ", https://lifestyle.kompas.com/read/2018/08/16/220000720/tips-alami-merawat-payudara-agar-tetap-kencang-. 

 

 

Tag : kesehatan, payudara, tips

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat