07:00 . Konsumsi Makanan Manis Berlebihan Ikut Memicu Hipertensi   |   20:00 . Tembakau Virginia dan Jawa Lebih Dipilih Petani Bojonegoro   |   19:00 . Usai Laksanakan Rukun Haji, Sebagian Jemaah Laksanakan Thawaf Ifadloh   |   18:00 . Unsur Pimpinan Ditentukan DPP, DPC Demokrat Tunggu Keputusan   |   17:00 . Rumah dan Lahan Hutan Dominasi Kebakaran di Bojonegoro   |   16:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu 0,2 Hektar Terbakar   |   15:00 . Ringankan Kekeringan, Banom NU Bersinergi Distribusikan Air Bersih   |   14:00 . Pertamina Memberikan Sinyal Groundbreaking Kilang   |   13:00 . 75 Kebakaran di Bojonegoro, Kerugian Mencapai Rp2,3 Milyar   |   12:00 . Nikmatnya Penyetan Gloso Warung Semox Bikin Ketagihan   |   11:00 . Cegah Radikalisme dengan Sembuhkan Penyakit Kudis, Kurap dan Kutil   |   10:00 . Calon Pimpinan, Gerindra Usulkan 3 Nama ke DPP   |   09:00 . Ciamik..! Atlet Binaraga Bojonegoro Raih Emas   |   08:00 . Adu Cantik Melalui Rias di Desa Sarangan   |   07:00 . 3 Cara Atasi Anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah   |  
Tue, 20 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 20 August 2018 07:00

5 Tanda Anda Berada dalam Pernikahan Tanpa Cinta

5 Tanda Anda Berada dalam Pernikahan Tanpa Cinta

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Barangkali tak ada yang bisa menandingi rasanya jatuh cinta secara mendalam dengan seseorang. Apalagi jika cinta kita tak bertepuk sebelah tangan dan berujung ke pelaminan.

Seperti halnya hubungan yang terus berevolusi, demikian pula emosi kita.  Setelah beberapa tahun menikah, tak sedikit yang merasa hubungannya dengan suami atau istri berkembang menjadi sepasang sahabat.

Gejolak asmara pun akhirnya redup dan pernikahan terasa hambar. Dengan kata lain, kita menjalani pernikahan tanpa cinta.

"Pernikahan tanpa cinta berarti kita tak punya lagi rasa cinta atau perhatian dengan pasangan. Kita pun jadi merasa tak bahagia lagi," kata terapis seksual dan psikolog Ian Kerner, Ph.D.

Setiap pasangan menjalani babak kehidupan yang memiliki pasang surut. Namun, jika Anda sering mengalami hal ini, kemungkinan pernikahan Anda mulai kehilangan cinta.

1. Ada jarak dengan pasangan

Ada banyak hal yang bisa menyita perhatian dan energi kita; anak, pekerjaan, aktivitas sosial, uang, dan kewajiban membantu orangtua.

Tanpa sadar, hal-hal itu menjadi yang utama dan hubungan romantis dengan pasangan berada di urutan nomor sekian.

Masing-masing sibuk dengan dunianya sendiri dan tidak merasa suami atau istri sebagai bagian dari kehidupan kita.

2. Komunikasi tidak lancar

Apakah Anda dan pasangan sering bertengkar? Atau justru jarang ngobrol secara mendalam? Seseorang bisa menjauh dari pasangannya karena stres lalu mencari pelarian sendiri. Lama-lama ia akan merasa tidak dicintai pasangannya.

Sebenarnya yang lebih mengkhawatirkan adalah jika Anda dan pasangan jarang bertengkar tapi juga tidak pernah ngobrol secara terbuka.

3. Jarang berhubungan seks

Berapa frekuensi yang disebut jarang? Para ahli menyebutnya sebulan sekali. Tapi, ada juga pasangan yang berhubungan seks lebih dari itu namun tak merasakannya sebagai bentuk "bercinta". Dengan kata lain, hubungan seks itu hanyalah pelepasan fisik.

4. Tidak peduli lagi

Apatis adalah emosi yang kuat, dan jika Anda tidak peduli dengan apa yang dilakukan oleh pasangan padahal hal itu dulu membuat Anda marah, maka ini adalah "lampu merah".

5. Pasangan tidak memberi respon

Tanda lain yang perlu diwaspadai adalah pasangan tidak memberi respon pada usaha-usaha yang Anda lakukan untuk memperbaiki hubungan. Jika pasangan Anda seorang yang narsistik, ia juga tidak akan merasa bersalah karena tidak berusaha.

*Sumber: kompas.com

Tag : pendidikan, kesehatan

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat