21:00 . PDAM Macet, Begini Tanggapan Perusahaan   |   20:00 . Masyarakat Keluhkan Air PDAM Macet   |   19:00 . Lini Depan Kurang Tajam, Pelatih Persibo Terus Berburu Striker   |   18:00 . 352.567 Rokok Ilegal Dimushakan   |   17:00 . DPMD Pastikan Seluruh Desa Sudah Terima Dana Oprasional Pilkades   |   16:00 . Persiapkan Kondisi Fisik, Tim Futsal Porprov Bojonegoro Check Up Kesehatan   |   15:00 . Tingginya Pengangguran Pencaker Kurang Manfaatkan Media Informasi   |   14:00 . Kurangi Penggangguran Pasca Kelulusan Sekolah, UPT BLK Gelar Job Market Fair 2019   |   13:00 . PU Fraksi DPRD Dijawab Pemkab   |   12:00 . Sejarah Pilkades dari Masa ke Masa   |   11:00 . Bea Cukai Bojonegoro Musnahkan 352.567 Batang Rokok   |   10:00 . Suporter Persibo Sambut Mantan Pemain Persipura di Juanda Surabaya   |   09:00 . Festival Tari Thengul Internasional, ini Rangkaian Acaranya...   |   08:00 . Juli, di Bojonegoro ada Acara Berskala Internasional   |   07:00 . 8 Cara Ciptakan Suasana Makan yang Menyenangkan untuk Anak   |  
Wed, 26 June 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 20 August 2018 11:00

Kartar Kecamatan Kapas Adakan Turnamen Futsal

Kartar Kecamatan Kapas Adakan Turnamen Futsal

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Menjaga kebersamaan pemuda di Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro terus dilakukan. Salah satunya turnamen futsal yang diselenggarakan karang taruna (kartar) Kecamatan Kapas, yang diikuti sekitar 20 tim.

Pertandingan yang berlangsung selama tiga hari, tanggal 19 sampai 21 Agustus 2018. "Turnamen futsal ini dapat menjaga kebersamaan antar karang taruna se Kecamatan Kapas, sekaligus menjaga semangat persatuan di hari kemerdekaan," kata ketua Kartar Kecamatan Kapas, Aguk Budi Santoso.

Aguk mengakui, kegiatan ini mandiri dengan kepanitiaan yang dbentuk karang taruna kecamatan. Meskipun baru pertama dilaksanakan di Kecamatan Kapas, dirasa peserta sangat antusias dan tetap diminta jaga sportifitas bermain.

"Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap tahun dengan penyelenggaraan yang lebih besar," terangnya.

Sementara itu pengurus Karang Taruna Kabupaten Bojonegoro, Achmad Daniel Abidin menuturkan, Agustus merupakan bulan yang sibuk bagi semua karang taruna desa, sehingga bisa dipastikan jika karang taruna tidak bergerak, maka tidak ada kgiatan agustusan maupun kegiatan-kegiatan lainnya di tiap desa.

"Karena itu menunjukkan sentralnya peran karang taruna dalam kehidupan bermasyarakat. Termasuk kegiatan turnamen ini yang sifatnya sangat positif, mengapresiasi penyelenggaraan yang mandiri dan tidak bergantung pihak lain," tutur Didin panggilan akrabnya.

Ia berharap ke depan karang taruna tidak hanya bergerak sebatas kegiatan Agustusan saja, tetapi lebih dari pada itu yaitu juga fokus di bidang sosial serta pemberdayaan ekonomi terhadap anggotanya. "Sehingga pemuda memiliki kegiatan produktif secara riil dan konsisten dan keberadaanya dapat memberikan manfaat bagi lingkungannya," harapnya.

Ditambahkan, adanya dukungan dari pemerintahan di setiap tingkatan, terutama pemdes untuk menjadikan karang taruna sebagai agen perubahan, serta wadah kontrol sosial dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu karang taruna kabupaten selama ini mendukung penuh dan siap memfasilitasi upaya pemberdayaan dan peningkatan kegiatan ekonomi berbasis kepemudaan.

"Kegiatan turnamen ini hendaknya kita jadikan momentum pelecut guna mewujudkan harapan-harapan membangun karang taruna semua tingkatan ke depannya," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : futsal, karangtaruna, kapas

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 24 June 2019 13:00

    Komunitas KBM Gelar Halal Bihalal dan Kopdar

    Komunitas KBM Gelar Halal Bihalal dan Kopdar omunitas Kita Belajar Menulis (KBM) Bojonegoro menggelar halal bihalal sekaligus kopi darat keempat. Acara tersebut dilaksanakan di kediaman salah satu rumah Anggota KBM, Roni Hardiawan, di Dusun Bakalan, Kepohbaru Bojonegoro....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat