Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

TPS Pemilu 2019 di Bojonegoro Naik Dua Kali Lipat

blokbojonegoro.com | Monday, 20 August 2018 09:00

TPS Pemilu 2019 di Bojonegoro Naik Dua Kali Lipat

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro terus melakukan tahapan persiapan, jelang pemilihan umum (Pemilu) 2019. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah tempat pemungutan suara (TPS) yang akan digunakan pemilih untuk menyalurkan hak pilihnya.

Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro Divisi Perencanaan dan Data, M. Khudlrori mengungkapkan, jumlah TPS pada Pemilu 2019 sebanyak 4.571. "Artinya jumlah TPS di pemilu 2019 nanti naik dua kali lipat dari jumlah TPS pada Pilkada serentak 2018 yang jumlahnya 2.408 unit," kata Khudlori.

Menurutnya terdapat beberapa faktor yang membuat jumlah TPS bertambah banyak. Antara lain perbedaan daftar pemilih tetap pada satu TPS, yakni pada Pilkada Jatim lalu maksimal 450 pemilih, tapi pada Pemilu 2019 maksimal 227 pemilih.

Selain itu, perbedaan jumlah kotak suara pada sekali proses pemungutan suara juga turut mempengaruhi. Artinya, jika pada Pilkada 2018 hanya satu kotak suara karena memilih pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, tapi Pemilu terdapat lima kotak suara karena memilih anggota DPRD II, DPRD I, DPR RI, DPD, serta pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden. [oel/mu]

Tag : pemilu, tps



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini