Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hari Raya Idul Adha

Pawai Lampion Meriahkan Malam Takbir

blokbojonegoro.com | Tuesday, 21 August 2018 23:00

Pawai Lampion Meriahkan Malam Takbir

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Gema takbir berkumandang dari masjid dan musala yang ada di Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro. Suka cita menyambut hari raya Idul Adha juga dimeriahkan dengan pawai lampion yang dilaksanakan di desa setempat.

Para peserta dari siswa SD dan MI, warga dan kelompok perwakilan RT antusias mengikuti kegiatan yang dimulai dari halaman MI Al-Huda di Gang Basar itu. Tampak kreasi lampion dari bambu dan kertas, bola plastik, cup, gelas, hingga stereofoam dihias dengan lampu kelap-kelip.

Kepala Desa Kalianyar, Ibnu Ismail mengapresiasi semangat dari warganya dalam menyambut hari raya Idhul Adha. Setiap tahun selalu semarak dengan takbir keliling dan pawai lampion.

"Terimakasih untuk kekompakan dan kebersamaan warga dalam menyambut hari raya Idul Adha ini," ujar Kades sebelum memberangkatkan pawai.

Selain memeriahkan malam takbir, pawai lampion ini juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73 yang digalakkan oleh para pemuda dalam Karang Taruna (Kartar) Taruna Jaya Desa Kalianyar.

Setelah acara ini, kegiatan berikutnya akan berlangsung lomba antar RT, di antaranya karnaval hari Minggu (26/8/2018), sepak bola dangdut, voli bola plastik, tarik tambang, karnaval, jalan sehat dan ditutup dengan malam pentas seni pada 9 September mendatang. [ito/lis]

Tag : takbir, kalianyar, kapas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini