20:00 . Warga Bubulan ini Pernah Temukan Koin Cina Kuno Saat Mencangkul di Ladang   |   19:00 . Pencarian Korban Tenggelam di Kedungbondo Kembali Dihentikan   |   18:00 . Ahbabul Mustofa Semprot Disinfektan Sampai Bagikan Sembako   |   17:00 . Terus Menurun, Total Ada 56 Orang ODP di Bojonegoro   |   16:00 . Masa Belajar di Rumah Siswa Diperpanjang   |   15:00 . Masyarakat Tolak Gedung Pusdiklat Jadi RS Sementara Corona   |   14:00 . Petugas Gabungan Semprot Disinfektan Hingga Pelosok Bojonegoro   |   13:00 . Timsar Perluas Pencarian Korban Hingga Bengawan Solo   |   12:00 . Gugus Tugas Tejo Rutin Semprot Disinfektan   |   11:00 . Selain Masker, Tempat Cuci Tangan Laris Terjual   |   10:00 . Cuci Kendaraan, Gratis Masker dan Handsanitizer   |   09:00 . Biasa Mangkal di Pasar dan Perempatan, 6 Anak Jalanan Diamankan   |   08:00 . Update Grafik Perkembangan Covid-19 di Jawa Timur dan Bojonegoro Per 3 April   |   07:00 . 6 Nasihat Terbaik untuk Sahabatmu yang Sedang Putus Cinta   |   06:00 . EMCL Berikan Alat Pencegahan Penyebaran Virus Corona   |  
Sun, 05 April 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 21 August 2018 22:00

Hari Raya Idul Adha

Sambut Idhul Adha, Ratusan Siswa-Siswi MINU Gelar Takbir Keliling

Sambut Idhul Adha, Ratusan Siswa-Siswi MINU Gelar Takbir Keliling

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H, sekitar 850 Siswa dan Siswi dari Mandrasah Ibtidaiyah Nurul Ulum (MINU), Unggulan, Karakter dan ICP Desa Sukorejo, Kecamatan Kota Kabupaten Bojonegoro menggelar pawai lampu dan takbir keliling, Selasa, (22/8/18) malam.

Pawai dan takbir keliling ini dipusatkan dari masing-masing sekolahan dan bertemu di Jalan Basuki Rahmat. Selanjutnya ratusan siswa dan siswi itu berkeliling jalan kaki menyisir jalanan di seluruh Lingkungan Desa Sukorejo, Kecamatan Kota dengan dikawal beberapa guru dari masing-masing sekolahan. 

“Kita di Jalan Basuki Rahmat dan memutari Desa Sukorejo dan kembali lagi ke masing-masing sekolahan,” ujar Ustadz Fauzan yang sekaligus jadi panitia pawai lampu atau lampion dan takbir keliling. 

Dikatakan Ustadz Fauzan, acara yang digelar ini bertujuan memperingati Hari Raya Idul Adha serta untuk menunjukkan eksistensi sekolahan yang berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama ini yang juga mengajarkan ilmu agama, bahasa maupun karakter tergantung dari masing-masing sekolahan.

“Kita juga akan melatih anak untuk berkurban dalam peringatan Hari Raya Idul Adha pada Hari Sabtu mendatang,” tambahnya.

Tampak ratusan santri membawa lampu warna warni atau biasa disebut stik dengan dipandu oleh ustadz dengan memakai pengeras suara. Mereka berbaris rapi sambil mengumandangkan takbir tanda Idul Adha akan dirayakan esok hari. 

Salah satu siswa bernama Hafidz mengaku senang ikut pawai lampu dan takbir keliling disekolahanya.

“Senang sekali walaupun awalnya agak capek karena harus berjalan lumayan jauh dan juga memegangi lampu dan menggerakanya sesui intruksi. Tapi karena banyak temannya jadi asyik deh,” lontar siswa yang masih duduk dibangku kelas 5 di MINU Unggulan ini.[din/lis]

Tag : TAKBIR, MINU


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 March 2020 12:00

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh Petani Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro berhasil menanam waluh (labu kuning) tumpangsari dengan pohon pisang di tegalannya. Suparno bisa memanen waluh muda 40 buah setiap hari, karena sayuran...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat