20:00 . Perbaiki Peta Zonasi Risiko, dengan Disiplin Jalankan PPKM   |   19:00 . Lembaga Eijkman Tidak Temukan Varian Baru Virus Covid-19   |   18:00 . Monitoring dan Evaluasi Menjadi Dasar Perpanjangan PPKM   |   17:00 . Hujan Terus, Tanah di Desa Semanding Longsor   |   16:00 . Disuntik Vaksin, Arumi Pegang Erat Tangan Wagub Emil Dardak   |   15:00 . Diresmikan, Taman Gajah Bolong Tawarkan Fasilitas Menarik untuk Refreshing   |   14:00 . Relawan Nasi Bagikan Nasi untuk Korban Banjir   |   13:00 . Banjir Belum Surut, Pintu Air Dibuka   |   12:00 . Desa Kalianyar Masih Tergenang Banjir   |   11:00 . Dua Hari Banjir di TPK Bojonegoro Belum Surut   |   10:00 . Diresmikan Bupati, Taman Gajah Bolong Sebagai Tempat Berlibur dan Penghasil Oksigen   |   09:00 . Pasien Sembuh Covid-19 di Indonesia Sudah Mencapai 772.790   |   08:00 . Biznet Gencar Lakukan Ekspansi Jaringan ke Lebih Banyak Kota dan Area   |   07:00 . Bantu Menstruasi Lebih lancar, Konsumsilah 5 Makanan Ini Secara Teratur   |   06:00 . Reaksi Pasca Vaksinasi Covid-19   |  
Fri, 22 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

UKK Imigrasi di Bojonegoro Tingkatkan Penyediaan Kuota Jadi 150 Per Hari

blokbojonegoro.com | Tuesday, 21 August 2018 13:00

UKK Imigrasi di Bojonegoro Tingkatkan Penyediaan Kuota Jadi 150 Per Hari

Kontributor : Apriani

blokBojonegoro.com - Adanya Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak di Kabupaten Bojonegoro dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat sekitar Kabupaten Bojonegoro, seperti Kabupaten Lamongan, Tuban, Ngawi dan Kabupaten lainnya.

UKK Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak di Kabupaten Bojonegoro, pertama kali dibuka pada Bulan Februari 2018 dan dihari pertama baru melayani sekitar 30 orang per hari, sedangkan saat ini kuota pengajuan atau pemohon Paspor sudah ditingkatkan menjadi 150 orang perhari.

Peningkatan kuota pemohon Paspor tersebut dilakukan lantaran pengajuan melebihi kuota yang disediakan sebelumnya dengan jumlah kuota yang disediakan 100 pemohon, sehingga nantinya dapat mencukupi permintaan pemohon, pasalnya selalu ada peningkatan jumlah pemohon. Selain itu juga sebagai bentuk penepatan janji diawal pada saat diresmikan kantor tersebut.

"Awalnya baru melayani 30 orang, kemudian ditingkatkan lagi menjadi 75 orang per hari, ditingkatkan lagi jadi 100 orang per hari, dan per tanggal 13 Agustus 2018 kami tingkatkan jadi 150 orang per hari, itu dilakukan juga sesuai intruksi dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak Surabaya," ujar Supervisior UKK Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak di Kabupaten Bojonegoro, Agus Surono kepada blokBojonegoro.com.

Dengan peningkatan jumlah kuota yang disediakan harapannya mampu memenuhi permintaan pemohon Paspor. Agus menambahkan sejak adanya peningkatan jumlah kuota menjadikan pemohon Paspor juga meningkat, dan setiap harinya hampir memenuhi kuota yang telah disediakan.

"Untuk saat ini banyak yang mengurus untuk berangkat Umroh jumlahnya ada sekitar 70-80 orang per hari. Kemarin datang rombongan dari Lamongan untuk Paspor Ibadah Umroh, saat ini memang pemohon mayoritas dari Kabupaten Bojonegoro, Lamongan, dan Tuban," ujarnya Selasa, (21/8/2018).

Kemudian selama Bulan Agustus 2018, UKK Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak di Kabupaten Bojonegoro ada dua orang warga negara asing yang mengajukan permohonan perpanjang Visa on Arrival.

"Keduanya beristri Bojonegoro, satu warga negara Amerika dan satu lagi warga negara Luxemburg," ungkapnya. [ani/ ito]

Tag : ukk, tanjung perak, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat