12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

UKK Imigrasi di Bojonegoro Tingkatkan Penyediaan Kuota Jadi 150 Per Hari

blokbojonegoro.com | Tuesday, 21 August 2018 13:00

UKK Imigrasi di Bojonegoro Tingkatkan Penyediaan Kuota Jadi 150 Per Hari

Kontributor : Apriani

blokBojonegoro.com - Adanya Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak di Kabupaten Bojonegoro dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat sekitar Kabupaten Bojonegoro, seperti Kabupaten Lamongan, Tuban, Ngawi dan Kabupaten lainnya.

UKK Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak di Kabupaten Bojonegoro, pertama kali dibuka pada Bulan Februari 2018 dan dihari pertama baru melayani sekitar 30 orang per hari, sedangkan saat ini kuota pengajuan atau pemohon Paspor sudah ditingkatkan menjadi 150 orang perhari.

Peningkatan kuota pemohon Paspor tersebut dilakukan lantaran pengajuan melebihi kuota yang disediakan sebelumnya dengan jumlah kuota yang disediakan 100 pemohon, sehingga nantinya dapat mencukupi permintaan pemohon, pasalnya selalu ada peningkatan jumlah pemohon. Selain itu juga sebagai bentuk penepatan janji diawal pada saat diresmikan kantor tersebut.

"Awalnya baru melayani 30 orang, kemudian ditingkatkan lagi menjadi 75 orang per hari, ditingkatkan lagi jadi 100 orang per hari, dan per tanggal 13 Agustus 2018 kami tingkatkan jadi 150 orang per hari, itu dilakukan juga sesuai intruksi dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak Surabaya," ujar Supervisior UKK Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak di Kabupaten Bojonegoro, Agus Surono kepada blokBojonegoro.com.

Dengan peningkatan jumlah kuota yang disediakan harapannya mampu memenuhi permintaan pemohon Paspor. Agus menambahkan sejak adanya peningkatan jumlah kuota menjadikan pemohon Paspor juga meningkat, dan setiap harinya hampir memenuhi kuota yang telah disediakan.

"Untuk saat ini banyak yang mengurus untuk berangkat Umroh jumlahnya ada sekitar 70-80 orang per hari. Kemarin datang rombongan dari Lamongan untuk Paspor Ibadah Umroh, saat ini memang pemohon mayoritas dari Kabupaten Bojonegoro, Lamongan, dan Tuban," ujarnya Selasa, (21/8/2018).

Kemudian selama Bulan Agustus 2018, UKK Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak di Kabupaten Bojonegoro ada dua orang warga negara asing yang mengajukan permohonan perpanjang Visa on Arrival.

"Keduanya beristri Bojonegoro, satu warga negara Amerika dan satu lagi warga negara Luxemburg," ungkapnya. [ani/ ito]

Tag : ukk, tanjung perak, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat