Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Masjid Al Birru Bagikan 2.000 Bungkus Daging

blokbojonegoro.com | Wednesday, 22 August 2018 15:00

Masjid Al Birru Bagikan 2.000 Bungkus Daging

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Masjid Al Birru Pertiwi yang berada di Kecamatan Dander tahun ini menyalurkan 2.000 bungkus daging kurban kepada masyarakat Bojonegoro, baik yang ada Wilayah Kecamatan Dander, Kota Bojonegoro bahkan warga yang ada di wilayah pinggiran Bojonegoro seperti Kecamatan Gondang dan sekitarnya. Hal itu, dimaksudkan agar seluruh masyarakat dapat merasakan daging kurban.

"Ada 2.000 bungkus daging kurban yang dibagikan," kata Ketua Pengurus Masjid Al Birru Pertiwi Dander, Agus Sholahuddin.

Pria yang akrab disapa Gus Sholah ini mengungkapkan, penyembelihan hewan kurban menjadi agenda rutin tiap tahun, bahkan untuk tahun 2018 ini ada 9 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang disembelih, dan daging kurban dibagikan ke seluruh warga.

"Selain itu beberapa panti asuhan dan pondok pesantren juga akan mendapatkan daging kurban," terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Untuk juru sembelih, sebanyak enam jagal dilibatkan agar proses penyembelihan kurban bisa cepat, sedangkan untuk proses potong daging dan lainnya ada 50 jemaah yang dilibatkan.

"Bobot sapi yang disembelih antara 2,5 hingga 3 kuintal," tutur Gus Sholah. [saf/mu]

Tag : kurban, hewan kurban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini