Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Usia Senja, Pak Lil Tetap Giat Jual Gapit

blokbojonegoro.com | Thursday, 23 August 2018 15:00

Usia Senja, Pak Lil Tetap Giat Jual Gapit

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Pak Lil (61), salah seorang penjual jajanan gapit di pasar Kota Bojonegoro bagian pintu masuk utara. Laki-laki tua asal Desa Bangilan, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro ini, berjualan gapit sejak 2012.

Gapit yang di jual pak Lil adalah buatan istrinya sendiri, ada 2 macam gapit yang dijualnya, ada gapit kluntung dan gapit emplek. Gapit emplek di jual seharga Rp.15.00 sedangkan yang kluntung Rp.2.000 .

"Alhamdulillah, dari hasil jualan gapit saya bisa menghidupi keluarga, dan cukup buat modal lagi," jelas pak Lil, Senin (19/8/2018).

Setiap hari pak Lil berjualan pukul 08.30 WIB pagi hari, dan untuk pulangnya tidak menentu. Selain dijual sendiri Pak Lil juga menaruh gapit-gapitnya di toko-toko yang sudah menjadi langanannya di pasar Kota Bojonegoro.

"Gapit Pak Lil enak dan murah, jika ke pasar saya selalu menyempatkan beli buat camilan di rumah," ungkap Dita, salah satu pembeli.

Sebelum menjual gapit, Pak Lil sempat bekerja sebagai tukang ojek, namun usianya yang bisa dibilang sudah cukup tua itu yang akhirnya membuat Pak Lil berhenti menjadi tukang ojek, dan memutuskan untuk berjualan gapit di pasar Kota Bojonegoro. [lin/ito]

Tag : gapit, bangilan, kapas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini