11:00 . Satu Alat Sampai Lokasi JTB, Masih ada 5 Lagi, Ini Jadwalnya   |   10:00 . Alat JTB Kedua Sampai di Jembatan Timbang Baureno   |   09:00 . Sempat Bikin Heboh, Alat Berat JTB Sampai Lokasi   |   08:00 . Desa Bondol Punya Sentra Produk Kayu Jati   |   07:00 . Tips buat Orang Tua yang Merasa Sudah Over Protektif pada Anak   |   22:00 . Cuaca Tidak Menentu Petani Ngambon Pasrah   |   21:00 . Hujan Angin, Kota Bojonegoro Berduka   |   20:00 . Para Pemuda Harus Jadi Pelopor Persatuan Bangsa   |   19:00 . 5 Gapoktan di Ngambon Terima 9 Ton Benih Jagung Hibrida   |   18:00 . Hujan Gerimis, Rumah Warga ini Disambar Petir   |   17:30 . 4 Rumah Rusak dan 18 Pohon Tumbang Saat Hujan Angin   |   17:00 . Atap Rumah di Ledok Kulon Terbang Diterjang Angin Puting Beliung   |   16:00 . Pertamina Meraih Predikat Gold di Ajang BUMN CSR Award Bali 2019   |   15:00 . Hujan Angin, Puluhan Pohon Tumbang   |   14:00 . Barokah Sinergi Lintas Komunitas, NH Resmikan TPQ Pelosok Desa   |  
Sun, 08 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 24 August 2018 18:00

18 Balita Desa Ngampel Ikut Andil Lomba Balita Sehat.

18 Balita Desa Ngampel Ikut Andil Lomba Balita Sehat.

Reporter: M Safuan

 blokBojonegoro.com - Tingkah lucu tampak dari 18 balita turut serta dalam lomba balita sehat yang diadakan pertama kalinya oleh Pemerintah Desa Ngampel Kecamatan Kapas, Jumat (24/8/2018). Sebanyak 6 Rukun Tetangga (RT) turut ikut andil mengirimkan perwakilannya guna mengikuti lomba yang nantinya dinobatkan sebagai balita seheta se-Desa Ngampel, Kecamatan Kapas.

"Setiap RT diharuskan mengirimkan 3 balita untuk perwakilan," kata Sekretaris PKK Desa Ngampel, Indrawati.

Menurut Indrawati, untuk bisa dinobatkan menjadi balita sehat harus memenuhi beberapa kreteria mulai dari kesiapan ibu rutin memeriksakan kondisi balitanya hingga asupan gizi yang dikonsumsi oleh balita.

"Selain itu, momentum ini juga untuk menyemarakkan sekaligus memperingati momentum peringatan Hari Kemerdekaan RI," tutur Indrawati saat ditemui blokBojonegoro.com.

Pada lomba ini, diharapkan sebagai motivasi bagi ibu agar aktif untuk ikut Posyandu yang dimaksudkan untuk memantau tumbuh kembang, sehingga kesehatan maupun asupan komsumsi makanan lebih terkontrol. Total ada 105 balita yang terus dipantau tumbuh kembangnya melalui Posyandu desa setempat.

Ada 3 juri yang didatangkan untuk menilai lomba balita sehat ini yakni Bidan dari Tanjungharjo Yunis Swandani untuk Ahli Gizi, Niken dari Stikes Icsada untuk perilaku sehat dan status kesehatan keluarga, dan Dr Eisa dokter dari Puskesmas Kapas untuk pertumbuhan balita. 

Ke depan kegiatan seperti ini bakal digalakkan setiap 6 bulan sekali, sebagai upaya mendorong para ibu dan balitanya untuk terus mengikuti Posyandu sehingga Kegiatan Posyandu di Desa Ngampel ini bisa berjalan stabil. Sedangkan setiap kegiatan Posyandu sendiri ada 2 tempat yakni di balai desa dan di salah satu rumah Kasun desa setempat.

"Dengan adanya lomba ini bisa turut menjaga kondisi kesehatan ibu dan balita sehingga mampu mengurangi angka kematian Ibu dan Balita," tutup Indrawati kepada blokBojonegoro.com. [saf/lis]

Tag : lomba, balita, sehat


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat