Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 24 August 2018 08:00

Haul ke 26 KH Moh. Sholeh

KH Marzuki Mustamar di Puncak Haul Mbah Sholeh

KH Marzuki Mustamar di Puncak Haul Mbah Sholeh Poster Haul ke 26 Mbah Yai Sholeh, Pendiri Ponpes Attanwir

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Haul ke 26 KH. Moh. Sholeh, pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Attanwir, Desa Talun, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (24/8/2018) memasuki puncaknya. Ketua PWNU Jatim terpilih, KH. Marzuki Mustamar akan menjadi pembicara saat pengajian umum.

Data blokBojonegoro.com menyebutkan, rangkaian Haul ke 26 Mbah Sholeh di tahun 2018 ini telah dimulai sejak Rabu (22/8/2018) malam dengan menggelar gema solawat bersama Ahbabul Musthofa Lamongan. Bertempat di kompleks gedung STAI Attanwir dan dihadiri ribuan pecinta solawat.

Setelah itu pada Kamis (23/8/2018) pagi dilakukan tahlil akbar santri Attanwir dan Khotmul Quran Binnadhor dan Bilghoib yang berlangsung di Ponpes Attanwir. Hadir pula para alumni dari berbagai angkatan, termasuk semalam hingga dinihari tadi.

"Acara sejak Rabu lalu telah meriah. Karena, banyak santri dan alumni hadir untuk hormat Haul ke 26 Mbah Sholeh," kata Presiden Sekhermania Bojonegoro, Abdul Rouf Mubarrok.

Sampai dinihari tadi, kata Gus Rouf, sapaan karib alumni MAI Attanwir tahun 2000 itu, masih banyak alumni yang bermalam di seputaran Ponpes Attanwir. Termasuk juga ikut menyiapkan kelengkapan puncak acara.

"Siang nanti diprediksi bisa ribuan masyarakat yang ikut hadir pada pengajian umum sekaligus puncak Haul Mbah Yai Sholeh," tegas salah satu guru MTs/MAI Attanwir, Ust. Nasihin. [lin/ito]

Tag : haul

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini