Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Haji 2018

Jamaah Haji Asal Baureno Meninggal Dunia Usai Laksanakan Thawaf Ifadah

blokbojonegoro.com | Sunday, 26 August 2018 20:00

Jamaah Haji Asal Baureno Meninggal Dunia Usai Laksanakan Thawaf Ifadah

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Salah satu jamaah haji asal Bojonegoro dikabarkan meninggal dunia, usai melaksanakan rukun haji terakhir yakni Thowaf Ifadah, Minggu (26/8/2018) dini hari. Tepatnya pukul 01.00 Waktu Arab Saudi.

Jamaah haji yang meninggal dunia tersebut atas nama Ramelan bin Sadimo yang tergabung pada rombongan kelompok terbang (kloter) 40. Kabar tersebut memang sangat mengagetkan rombongan, pasalnya meninggalnya usai melakukan thowaf Ifadah.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Kemenag Bojonegoro, Masrukhin membenarkan adanya kabar duka tersebut. Jamaah haji itu berasal dari Dukuh Ngrandu, Desa Pomahan, Kecamatan Baureno.

"Meninggalnya Ramelan bin Sadimo itu usai melaksanakan rukun haji yanh terkhir yakni thowaf Ifadah," terang Masrukhin kepada blokBojonegoro.com

Masrukhin menambahkan, hingga saat ini total ada 3 jamaah haji asal Bojonegoro yang telah meninggal dunia ditanah suci yakni 2 jamaah haji yang tergabung di kloter 39 dan satu jamaah yang tergabung di kloter 40.

Sebelumnya, di kelompok terbang (Kloter) 39  jemaah haji yang meninggal dunia, pertama atas nama Khaer Iskak bin Iskak asal Desa Wedi, Kecamatan Kapas, saat mendapat perawatan di RSAL Noor Saudi Arabia karena sakit ambien dan pendarahan. Sedangkan jamaah haji di kloter yang sama juga meninggal dunia atas nama Slamet Masirun Rekso bin Masirun asal Kelurahan Klangon, Kecamatan Kota Bojonegoro, usai melaksnakan lempar Jumroh.

Atas kejadian ini, Kemenag mengimbau kepada seluruh jemaah agar terus menjaga kesehatan serta diimbau juga bagi keluarga di rumah turut mendoakan para keluarganya yang menjalankan ibadah di Tanah Suci agar bisa sehat selalu dan bisa kembali pulang ke tanah air dengan selamat.[saf/ito]

Tag : haji, bojonegoro, meninggal



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini