Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Awas...! Tak Hati-hati Bakar Sampah Bisa Jadi Petaka

blokbojonegoro.com | Monday, 27 August 2018 13:00

Awas...! Tak Hati-hati Bakar Sampah Bisa Jadi Petaka

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) menghimbau masyarakat untuk berhati-hati ketika membakar sampah. Sebab, akhir-akhir ini beberapa kali terjadi kebakaran karena hal tersebut.

"Hati-hati bila membakar sampah atau daun kering di sekitar anda, karena dalam dua hari ini ada tiga kebakaran diakibatkan pembakaran sampah," kata Kepala Bidang Pemadaman, Dinas Damkar Bojonegoro, Sukirno.

Dikatakan, pada hari Jumat (24/8/2018) yang lalu terjadi kebakaran lahan bambu di area pemakaman umum dekat rumah dan membahayakan rumah warga Desa Sidomukti, Kecamatan kepohbaru Kabupaten Bojonegoro.

Penyebabnya api dari pembakaran sampah yang merembet ke rumpun bambu makam.

Selanjutnua pada hari yang sama, terjadi kebakaran pohon yang membahayakan rumah penduduk di area sendang, Dusun Karang, Desa Jampet, Kecamatan Ngasem.

Terakhir pada Sabtu (25/8/2018) kebakaran lahan bambu yang membahayakan rumah warga terjadi di Dusun Beton, Desa Megale, Kecamatan Kedungadem.

"Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak ada kerugian materi yang serius ataupun korban jiwa. Namun, hal itu perlu diwaspadai agar tidak terjadi kebakaran yang lebih besar," jelas Sukirno. [top/mu]

Tag : kebakaran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini