09:00 . Persiapan UN, Banyak Siswa Ambil Les Tambahan   |   08:00 . Mahasiswa Cerdas Bermedia Sosial   |   07:00 . 8 Tanda Kamu Terlalu Bergantung dengan Kekasih   |   19:00 . Peringati Hari Peduli Sampah, Bersihkan Sampah Bengawan   |   18:00 . Utamakan Keselamatan Pasien Dengan Standar Akreditasi   |   17:00 . PWI Bojonegoro Selenggarakan Workshop   |   16:00 . Banyak Kendala, Para Peternak Berbagi Pengalaman   |   15:00 . Santunan Kematian, Ahli Waris Harus Memiliki Rekening   |   14:00 . 44S Poultry Berikan Pelatihan Kepada 57 Peternak Ayam   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Bakal Tingkatkan Kemampuan PMKS   |   12:00 . DLH dan Polres Bojonegoro Bersih Sampah di TBS   |   11:00 . Diburu Pembeli, Laju Penjualan Laptop-Komputer Meningkat   |   10:00 . Tanya Kejejelasan Nasib Persibo, Suporter akan Turun Jalan   |   09:00 . Jelang UNBK, Laptop Baru dan Bekas Masih Diburu   |   08:00 . Ini Alasan Pupuk Organik Lebih Disarankan Dibanding Kimia   |  
Thu, 21 February 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 27 August 2018 09:00

LKL Fatayat, Jadikan Perempuan Zaman Now

LKL Fatayat, Jadikan Perempuan Zaman Now

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Berbagai upaya terus dilakukan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Bojonegoro dalam menjawab tantangan zaman yang terus berkembang. Sehingga sebagai bentuk kaderisasi, Fatayat mengadakan Latihan Kadel Lanjut (LKL) fatayat di aula masjid Al Birru Dander Bojonegoro, Sabtu - Minggu (25-26/8/2018).

Sekretaris panitia, Siti Zubaidah menjelaskan, LKL adalah lanjutan dari pelatihan sebelumnya yaitu LKD, penekanan materi LKL ini pada pemberian wawasan dan ketrampilan pengelolaan usaha organisasi Fatayat NU dalam menangani persoalan umat.

"Tujuannya untuk menumbuhkembangkan pemahaman dan organisasi yang moderate, toleran dan berorentasi kerakyatan. Serta membangun kemampuan mengembangkan organisasi secara kreatif, inovatif, mampu memetakan, menganalisa dan menyelesaikan masalah," jelasnya.

Menurutnya, acara tersebut diikuti 70 orang peserta dari perwakilan 24 PAC dan beberapa pengurus PC. Pasalnya materi yang disampaikan selain kefatayatan, islam Aswaja dan wacana kebangsaan, kepimpinan dan keorganisasian. Serta Ansos (analisa sosial) dan analisa gender, membangun aliansi, advokasi, manajemen konflik dan teknik komunikasi efektif.

Sedangkan ketua PC Fatayat NU Kabupaten Bojonegoro, Ifa Khoiria Ningrum menambahkan, latihan kader lanjutan ini merupakan salah satu program lanjutan setelah terlaksanakannya LKD tahun lalu. "Dengan adanya LKL ini diharapkan dapat memberikan ilmu dan pengetahuan yang luas untuk para peserta, utamanya dalam hal leadership," imbuhnya.

Pasalnya peserta merupakan ketua dan pengurus dari PAC Fatayat, sehingga dengan kemampuan leadership yang baik maka diharapkan akan ada sistem organisasi yang lebih baik di masing-masing PAC. "Sehingga Fatayat juga dapat memberikan manfaat untuk masyarakat setempat, di era milenial dan kedepannya," paparnya.

Sementara itu ketua PCNU, dr. Cholid Ubed mengapresiasi kegiatan badan otonom NU, fatayat yang mengadakan LKL. Sehingga dengan latihan ini perempuan NU diharapkan bisa memahami sesuatu tidak dengan tekstual, tetapi kontekstual yaitu pemahaman lebih dalam apa yang tersirat didalamnya.

"Secara kehidupan ada yang perlu dihadapi dengan fleksibel dan ada yang perlu dihadapi dengan tegas maka jadilah perempuan cerdas," ungkapnya. [din/ito]

Tag : lkl, fatayat, nu

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 18 February 2019 08:00

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia Mengendalikan OPT padi dengan cara menanam Refugia juga dilakukan petani di Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more