11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

LKL Fatayat, Jadikan Perempuan Zaman Now

blokbojonegoro.com | Monday, 27 August 2018 09:00

LKL Fatayat, Jadikan Perempuan Zaman Now

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Berbagai upaya terus dilakukan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Bojonegoro dalam menjawab tantangan zaman yang terus berkembang. Sehingga sebagai bentuk kaderisasi, Fatayat mengadakan Latihan Kadel Lanjut (LKL) fatayat di aula masjid Al Birru Dander Bojonegoro, Sabtu - Minggu (25-26/8/2018).

Sekretaris panitia, Siti Zubaidah menjelaskan, LKL adalah lanjutan dari pelatihan sebelumnya yaitu LKD, penekanan materi LKL ini pada pemberian wawasan dan ketrampilan pengelolaan usaha organisasi Fatayat NU dalam menangani persoalan umat.

"Tujuannya untuk menumbuhkembangkan pemahaman dan organisasi yang moderate, toleran dan berorentasi kerakyatan. Serta membangun kemampuan mengembangkan organisasi secara kreatif, inovatif, mampu memetakan, menganalisa dan menyelesaikan masalah," jelasnya.

Menurutnya, acara tersebut diikuti 70 orang peserta dari perwakilan 24 PAC dan beberapa pengurus PC. Pasalnya materi yang disampaikan selain kefatayatan, islam Aswaja dan wacana kebangsaan, kepimpinan dan keorganisasian. Serta Ansos (analisa sosial) dan analisa gender, membangun aliansi, advokasi, manajemen konflik dan teknik komunikasi efektif.

Sedangkan ketua PC Fatayat NU Kabupaten Bojonegoro, Ifa Khoiria Ningrum menambahkan, latihan kader lanjutan ini merupakan salah satu program lanjutan setelah terlaksanakannya LKD tahun lalu. "Dengan adanya LKL ini diharapkan dapat memberikan ilmu dan pengetahuan yang luas untuk para peserta, utamanya dalam hal leadership," imbuhnya.

Pasalnya peserta merupakan ketua dan pengurus dari PAC Fatayat, sehingga dengan kemampuan leadership yang baik maka diharapkan akan ada sistem organisasi yang lebih baik di masing-masing PAC. "Sehingga Fatayat juga dapat memberikan manfaat untuk masyarakat setempat, di era milenial dan kedepannya," paparnya.

Sementara itu ketua PCNU, dr. Cholid Ubed mengapresiasi kegiatan badan otonom NU, fatayat yang mengadakan LKL. Sehingga dengan latihan ini perempuan NU diharapkan bisa memahami sesuatu tidak dengan tekstual, tetapi kontekstual yaitu pemahaman lebih dalam apa yang tersirat didalamnya.

"Secara kehidupan ada yang perlu dihadapi dengan fleksibel dan ada yang perlu dihadapi dengan tegas maka jadilah perempuan cerdas," ungkapnya. [din/ito]

Tag : lkl, fatayat, nu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat