12:00 . 1 Unit Rumah Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp80 Juta   |   11:00 . Forel PMI Bojonegoro Gelar Latgab Kesiapsiagaan Bencana   |   10:30 . Pagi, Bupati Gowes di Wisata TPG   |   10:00 . Longsor Masih Jadi Ancaman Warga Bantaran Bengawan   |   09:00 . Tradisi Gumbregan di Selatan Bojonegoro yang Masih Terjaga   |   08:00 . Relawan TIK Diskusi Bareng Ismail Fahmi   |   07:00 . 7 Kebiasaan 'Baik' Orang Tua yang Membuat Anak Tidak Percaya Diri   |   21:00 . Disdikda Wacanakan Peningkatan SDM Guru di Bidang IT   |   18:00 . Bulan K3, Pertamina Ajak Utamakan Keselamatan dan Kesehatan dalam Bekerja   |   17:00 . Ngopi, Pemuda di Sugihwaras Jadi Korban Pencurian   |   16:00 . BKPP Buka Pendaftaran Lowongan Kepala Dinas Kosong   |   15:00 . Cerdas Bagi Waktu Kuliah S3, Dosen dan Ibu Rumah Tangga   |   13:00 . Pertamina Tanggapi Kabar LPG 3 Kg Dicabut   |   12:00 . 3 Alat Sampai, Tersisa 3 Alat Jumbo JTB Siap Dikirim   |   11:00 . Polres Waspada Peredaran Miras   |  
Sat, 18 January 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 28 August 2018 13:00

Pratu Jefri Ardianto, Peraih Emas Cabor Dayung Asian Games

Begini Sosok Jefri di Mata Kedua Orang Tuanya

Begini Sosok Jefri di Mata Kedua Orang Tuanya

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Kedua orang tua Jefri Ardianto senang dan bangga ketika dia meraih medali emas yang  di ajang Asian Games 2018 pada Cabor Dayung. Meski begitu orang tua sudah tidak kaget. Anak Pertama dari 3 bersaudara tersebiut juga sering mengikuti lomba dayung baik tingkat Nasional maupun Internasional.

"Setiap mengikuti lomba, Jefri itu pasti berhasil meraih juara baik juara 1 maupun 2," tutur Suwarno, ayah Jefri kepada blokBojonegoro.com.

[Baca juga: Warga Dander Mengenal Jefri Ardianto Sebagai TNI AL ]

Suwarno mengatakan, bakat olahraga yang dmiliki Jefri muncul saat dirinya masuk di TNI AL, bahkan setiap dimengikuti olah raga renang, mendaki, menembak hingga dayung, dirinya selalu menjadi yang terbaik. Namun dirinya lebih menekuni olahraga dayung.

"Dengan bakat itu, tahun 2014 lalu, Jefri diikutsertakan Pelatnas di Bandung," terang Suwarno.

Di mata orang tua, Jefri dikenal sebagai anak yang disiplin, penurut dan suka membantu orangtua, mulai dari bercocok tanam hingga membesihkan rumah dilakukannya tanpa menunggu disuruh.

"Jefri itu kalau sudah pulang sekolah bantu di sawah dan waktu sore bersihkan rumah seperti nyapu, ngepel dan cuci piring," kata Yusmiati, ibu Jefri Ardianto.

Saat masih sekolah, nilainya terbilang cukup baik, karena dirinya sering juga menghabiskan waktunya untuk belajar dan membantu orangtua. "Maklum orangtuanya berprofesi petani dan penjual es keliling," imbuhnya.

Dengan raihan yang telah diperoleh pada Asian Games 2018 ini, pastinya keluarga sangat bangga dan senang, karena bisa membawa nama harum Indonesia terlebih lagi membawa nama Bojonegoro. " Tetaplah rendah hati dan teruslah mengabdi untuk negara," pesan orang tua kepada Jefri Ardianto. [saf/ito]

Tag : jefri, atlet, dayung, bojonegoro, dander


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 14 January 2020 16:00

    HUT YPPRT Ke-44 Balen

    Peduli Lingkungan, Tanam Pohon Bersama Masyarakat

    Peduli Lingkungan, Tanam Pohon Bersama Masyarakat Dalam rangka memperingati hari kelahiranya yang ke-44 tahun Yayasan Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin (YPPRT) Balen mengadakan gerakan tanam pohon serentak di 3 desa, yakni Desa Pilanggede, Sobontoro, dan Balenrejo, semua...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat