07:00 . Anak Balita Tidak Mau Tidur Siang, Orang Tua Harus Bagaimana?   |   17:00 . TNI Bojonegoro Bekali Siswa SMKN Kasiman Kedisiplinan dan Wasbang   |   15:00 . Mengasyikan Anak-Anak TK Ini Bermain Sambil Belajar Budidaya Ikan   |   14:00 . Kemenag Ajukan Pembuatan Visa Jemaah Haji ke Surabaya   |   13:00 . Begini Tanggapan Warga Terkait Sensus Penduduk Online 2020   |   12:00 . Ada 10 Kasus Kekerasan Anak dan Perempuan di Bojonegoro   |   11:00 . Dishub Targetkan Rp31 Miliar dari Parkir Berlangganan 2020   |   10:00 . 501 Pendekar Se-Jawa Timur Ikuti Kejuaraan Rektor Unigoro   |   09:00 . Lulus Passing Grade Tak Menjamin Lolos ke SKB   |   08:00 . Panen Hingga Cicipi Olahan Sate Jamur Petani Binaan ExxonMobil   |   07:00 . Anak Pilek, Bolehkah Minum Es?   |   18:00 . Tanah Bantaran Bengawan Solo di Bawah Jembatan Kaliketek Tergerus   |   17:00 . Aksi Bareng Relawan ExxonMobil   |   16:00 . Bangun Sinergitas Babinsa Ngambon Bantu Warga Atasi Longsor   |   15:00 . Pengenalan Keselamatan Berlalu Lintas, Begini Cerita Tino Voigt   |  
Thu, 27 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 28 August 2018 12:00

Dewan Ketahanan Nasional Berkunjung ke Bojonegoro

Dewan Ketahanan Nasional Berkunjung ke Bojonegoro

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Kabupaten Bojonegoro dikenal kering saat kemarau dan banjir saat misim penghujan tiba. Namun, Bojonegoro juga dikenal dengan Kota Migas, hal itu terbukti dengan cadangan minyak dan gas bumi, 20 persen bisa mensuplai kebutuhan minyak dan gas untuk negara.

Hal itu disampaikan oleh Pj. Sekertaris Daerah Kabupaten Bojonegoro Yayan Rohman dalam acara kunjungan Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Selasa (28/8/2018) di Gedung Pemkab Bojonegoro.

Selain itu, kata dia, 40 persen wilayah Bojonegoro adalah hutan, dan 12 anak sungai bermuara di Sungai Bengawan Solo. Bojonegoro kata dia memiliki luas 144.000 hektar lahan padi, populasi sapi mencapai 200.000 ekor.

"Dengan kedatangan Wantannas ini akan memberikan manfaat untuk kelestarian hutan, ketersediaan air bersih dan kelangsungan cadangan minyak nasional serta agro bisnis yang lain," ujarnya.

Dijelaskan, jika laju pertumbuhan penduduk 0,11 persen dan penyebaran penduduk mencapai 567 jiwa per meter persegi tersebar di seluruh wilayah Bojonegoro, dengan titik pusat masih di perkotaan.

Menurutnya, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 68,06 di tahun 2016. Untuk layanan pendidikan Angka Partisipasi Kasar (APK) dan Angka Partisipasi Murni (APM) menunjukkan trend naik. Dalam kesempatan ini Pj Sekda juga melaporkan perkembangan sektor migas salah satunya dampak pengurangan angkatan kerja di sektor itu.

Diketahui, rombongan Watannas yakni Mayjen TNI Aris Martono Haryadi, Kolonel Czi Rido Hermawan, Hadian Ananta Wardana, Kolonel lnf. Judi Paragina Firdaus, Kolonel Czi Budi Irawan, Kombes Pol Yulias dan Kolonel Czi Rido Hermawan, yang diterima langsung oleh Pj. Sekda Bojonegoro di lantai 7 gedung Pemkab..

Kunjungan Wantannas di Bojonegoro adalah untuk melihat kondisi secara umum, lantaran ada hal yang penting yakni membuat program emas biru untuk perikanan di laut dan daratan, ada emas hijau adalah pertanian, perkebunan dan lingkungan hidup. [top/mu]

Tag : wantannas


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat