07:00 . Kapan Harus ke Dokter Bila Setelah Menikah Tak Kunjung Hamil?   |   21:00 . Karnaval Budaya Angkat Sejarah di Desa dan Kirab Pusaka   |   20:00 . Kondisi Kesehatan Drop, Satu Jamaah Haji Meninggal Dunia di Makkah   |   19:00 . Persibo Kian Kokoh di Puncak Klasemen   |   18:00 . Tundukkan Nganjuk Ladang 2-0, Persibo Tutup Paruh Musim dengan Sempurna   |   17:30 . Bupati Turut Tonton Persibo   |   17:00 . Tim Aku Sehat Siaga di Latber Mojodelik   |   16:30 . Babak Pertama, Persibo Unggul 1-0 Atas Nganjuk Ladang   |   16:00 . Sedih, Tanaman Jagung di Bakung Dihajar Tikus   |   15:30 . Rois Aam PBNU, Letakkan Batu Pertama RSNU Kedungadem   |   15:00 . Kelurahan Ngrowo Launching Kampung Lontong Lodeh Pedal   |   14:30 . Ratusan Warga Sumberjokidul Ikuti Lomba Tangkap Ikan Massal   |   14:00 . Ratusan Rider Luar Kota Antusias   |   13:00 . Jelang Operasi Patuh Semeru 2019, Polres Gelar Latihan Pra Operasi   |   12:00 . Latber Puthuk Kreweng Desa Mojodelik Meriah   |  
Mon, 26 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 29 August 2018 08:00

Besok, Kampus Ungu Wisuda 104 Mahasiswa

Besok, Kampus Ungu Wisuda 104 Mahasiswa

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com – Kampus Ungu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro kembali akan menggelar wisuda mahasiswa tahun 2018 ini. Tepat Kamis (30/8/2019) besok di Gedung Serbaguna Jl. KH Mansyur Kota Bojonegoro.

Total ada 104 mahasiswa yang menjalani proses wisuda, yakni dari Program Studi (Prodi) S1 Ilmu Keperawatan dan D3 Kebidanan, serta pengukuhan Ners IV.

Gelaran wisuda ke VI itu sekaligus puncak penanda Dies Natalis Kampus Ungu yang ke IX dengan tema besar “Meneguhkan diri sebagai kampus yang terus semangat mengawal perubahan dan membangun peradaban melalui karya nyata untuk bangsa dan negara”.

Ketua Yayasan Dharma Cendekia, Nurul Jariyatin, SH., MKN, Rabu (29/8/2018) menjelaskan, wisuda bukanlah ajang pesta pora, tapi merupakan upacara akademik yang memiliki makna filosofis tentang keberhasilan mahasiswa. Terutama selama menghadapi proses pendidikan menjadi manusia yang berilmu, berahlak mulia, beriaman dah bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa.

“Perguruan tinggi memiliki tugas mendidik dari sikap, pengetahuan dan keterampilan hingga seseorang itu bisa bermanfaat bagi sesama sesuai ilmunya,” kata Bu NJ, sapaan karibnya.

Dijelaskan, untuk mencetak lulusan di atas standar rata-rata, Kampus Ungu meningkatkan berbagai program unggulanan. Seperti program pembelajaran yang terintegrasi dan langsung ke masyarakat, kegiatan kemahasiswaan untuk meningkatkan minat, bakat serta budaya literasi dan program menciptakan lapangan kerja bersama untuk alumni.

“Kita punya laboratorium sekaligus lahan kerja untuk alumni, melalui pusat keperawatan atau ICsada Nursing Centre (NC) di Kecamatan Dander dan Rumah Luka/ICsada Wound Care (ICW) di Jalan Gajah Mada Kota Bojonegoro,” terangnya.

Untuk alumni, STIKes ICsada Bojonegoro juga telah menjalin program kemitraan dengan perusahaan milik Negara, yakni Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) dan perusahaan Internasional, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL). [ito/mu]

Tag : STIKes Icsada, Bojonegoro, Wisuda

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Friday, 23 August 2019 14:00

    Petani Tembakau Balenrejo Mulai Panen

    Petani Tembakau Balenrejo Mulai Panen Musim ini para petani tembakau Desa Balenrejo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro tengah panen tembakau. Hanya sebagian petani yang menanam komoditas bahan utama rokok ini, alhasil harganya pun relatif mahal...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat