Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dialog Publik, Kupas Persoalan Tenaga Kerja di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 29 August 2018 12:00

Dialog Publik, Kupas Persoalan Tenaga Kerja di Bojonegoro

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Permasalahan tenaga kerja di Jawa Timur dirasa sangat komplek, tidak hanya di Kabupaten Bojonegoro, termasuk Tuban dan Lamongan. Sehingga melalui dialog publik kebijakan tenagakerjaan disalah satu hotel di Kota Ledre, Rabu (29/8/2018), bisa mengurai persoalan tenaga kerja.

Dialog ketenagakerjaan bersama yang diinisiasi IDFoS Indonesia itu mengundang pemangku kebijakan baik Pemerintah Kabupaten maupun DPRD Kabupaten Bojonegoro. Serta beberapa stekholder mulai serikat buruh, LSM, akademisi, media massa dan yang lainnya.

Melalui dialog publik kebijakan ketenagakerjaan, advokasi kerja layak untuk bersama-sama meningkatkan kualitas tenaga kerja, memperluas lapangan kerja untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat. "Serta adanya pemahaman bersama terkait pentingnya menyelesaikan masalah ketenagakerjaan secara partisipatif," kata Direktur IDFoS Indonesia, Joko Hadi Purnomo.

Menurutnya, agenda ini melihat isu nasional terkait ketenagakerjaan ditarik ke daerah-daerah. Agar mendapat dukungan dari pemerintah dan multi pihak, untuk mendukung adanya kebijakan yang berpihak kepada masyarakat secara inklusif mengenai isu ketenagakerjaan di Bojonegoro.

"Termasuk terdeseminasikannya kertas kebijakan tentang ketenagakerjaan kepada pemerintah dan multi stekholder di Bojonegoro, Tuban dan Lamongan," pungkasnya.

Tampak dalam dialog publik sebagai keynotspiker, Kepala Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Bojonegoro, Agus Supriyanto dan ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sally Atyasami. [zid/ito]

Tag : dialog, disperinakar, naker, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini