12:00 . Setiap Desa Sediakan Tempat Isolasi Khusus Bagi Pemudik   |   11:00 . Peduli Bersama Lawan COVID-19, Ormada Bojonegoro Galang Dana   |   10:00 . Sehari Produksi 1.000 Bak Cuci Tangan   |   09:00 . Tahap II, 109 Kades Dilantik Lewat Video Conference   |   08:00 . Update Perkembangan Covid-19 di Jawa Timur dan Bojonegoro Per 6 April   |   07:00 . Dear Ladies, Ini 5 Hal yang Paling Ditakuti Laki-laki saat Menjalin Komitmen   |   18:00 . Bagikan Sembako, Zahir Mania Baksos Ke Daerah Pelosok   |   17:00 . PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Membagikan Alat Penagkal Covid-19   |   16:00 . Jumlah ODP Bojonegoro Masih Ada 53 Orang   |   15:00 . Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Serahkan Alat Protokol Kesehatan   |   14:00 . 4 Kades di Sugihwaras Dilantik Melalui Vidcon, Satu Kades Langsung Oleh Bupati   |   13:00 . Lantik 109 Kepala Desa, Bupati Berpesan Warga Bojonegoro Tunda Mudik   |   12:00 . Live Streaming: Pelantikan Kepala Desa Tahap II   |   11:00 . Pekerja Migas di Bojonegoro Jalani Rapid Tes   |   10:00 . Tangkal Covid-19, Personil Polres Dapat Extra Fooding   |  
Tue, 07 April 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 29 August 2018 20:00

Masih Ditarik Tarif, Warga Pertanyakan Fungsi Parkir Berlangganan

Masih Ditarik Tarif, Warga Pertanyakan Fungsi Parkir Berlangganan

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pemilik kendaraan berplat nomor Kabupaten Bojonegoro merindukan bisa menikmati penggunaan parkir berlangganan. Sebab, sampai hari ini tidak ada tempat untuk parkir berlangganan khususnya bagi kendaraan yang berada di seputaran Alun-Alun Kota Ledre.

Para pemilik kendaraan berplat nomor Bojonegoro, roda 2 maupun roda 4 kecewa karena Pemerintah Daerah tidak pernah menindak lanjuti ataupun memberikan pelayanan parkir berlangganan kepada masyarakat Bojonegoro

Padahal sebelumnya hal serupa beberapa bulan yang lalu sudah pernah dibahas oleh DPRD dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro. Namun setiap kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4 masih saja dijerat parkir padahal setiap tahunnya sudah berlangganan saat mengurus pajak STNK di Samsat Bojonegoro.

"Masih dikenai pembayaran, setiap pesepeda motor ditarik Rp2000. Padahal di alun-alun kemarin disebutkan bebas parkir atau gratis," terang salah satu masyarakat, Ahmad Rusli.

Pria asal Kapas ini sebenarnya tidak mau memberi uang kepada juru parkir. Tetapi juru parkir tiba-tiba langsung mendekat lalu mengatakan harus membayar uang sebesar Rp2000 dan langsung membayar di muka atau bayar terlebih dahulu.

Warga lainnya yang turut parkir, Abdur Rokhim, asal Balen meminta pemerintah menindak praktik parkir liar semacam itu. Padahal sudah dijelaskan dalam Perda, untuk kendaraan berplat Bojonegoro bebas biaya parkir.

“Iya memang cuma 2000 saja, tetapi jika dilakukan berterus-terus bisa dikatakan sebuah pungli dan pemerintah harus benar-benar menentukan sikap dan turun langsung untuk mebereskanya," ujar pria 25 tahun ini.

Pantauan blokBojonegoro.com saat di lapangan juga sama dengan yang dikeluhkan oleh masyarakat. Pengendara motor yang berada di timur alun-alun atau didepan Pendopo Kabupaten Bojonegoro yang meletakkan sepedanya langsung didekati juru parkir dan menyodorkan sebuah karcis.[din/lis]

 

Tag : parkir, berlangganan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 March 2020 12:00

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh Petani Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro berhasil menanam waluh (labu kuning) tumpangsari dengan pohon pisang di tegalannya. Suparno bisa memanen waluh muda 40 buah setiap hari, karena sayuran...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat