10:00 . Resah, Ular Sanca Ukuran 1.5 Meter Diamankan   |   09:00 . Rapid Test Gratis untuk Peserta UTBK Calon Mahasiswa   |   08:00 . Intip Desa Sentra Perikanan   |   07:00 . Selain WFH, Ini 6 Hal yang Bikin Sakit Punggung   |   22:00 . Tak Ada Tambahan Sembuh dan Positif, PDP Bertambah 1 Orang   |   19:00 . Menggelitik....!!! Arga Marvel Pernah Juara Berhadiah 1 Sak Gabah   |   18:00 . Sesosok Mayat Wanita Mengapung di Bengawan   |   17:00 . Semangati Milenial Teladani Bung Karno Lewat Lomba Vlog dan Puisi   |   16:00 . Diduga Korsleting Listrik, 4 Rumah Warga Kasiman Terbakar   |   15:00 . Ada Dua Mekanisme Daftar Ulang Siswa Baru Jenjang SMP   |   13:00 . Rapid Tes Peserta UTBK Membludak, Tetap Sesuai Protokol Kesehatan   |   12:00 . Ratusan Calon Mahasiswa Baru Antre Rapid Tes   |   11:00 . Seratusan Santri Lirboyo Asal Bojonegoro Mulai Balik Pondok   |   10:00 . Mayat Wanita Ditemukan Mengapung di Bengawan   |   09:00 . Bolang-baling dan Cakwe Camilan Lezat Khas Negeri Tirai Bambu   |  
Sun, 05 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 31 August 2018 15:00

Aneka Kerajinan Tangan Siswa Semarakkan Harmoni Banyu Urip 2018

Aneka Kerajinan Tangan Siswa Semarakkan Harmoni Banyu Urip 2018

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Sekitar enam sekolah di sekitar lapangan Banyuurip, Blok Cepu, menyuguhkan bermacam-macam hasil karya dalam acara Harmoni Banyuurip 2018. Acara yang didukung penuh oleh Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kalitidu pada Jumat (31/8/2018).

Enam sekolah yang ikut berpartisipasi yakni SMA Negeri 1 Kalitidu, SMK Negeri Purwosari, SMA Islam Nurul Ulum Gayam, MA Nurul Ulum Purwosari, MTS Petak, dan SMP Negeri 1 Gayam.

Pada acara pameran prakarya ini juga dihadiri oleh perwakilah Humas EMCL Rexy Mawardijaya dan Rifqi Romadhon, perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah kerja Bojonegoro Rasmaji, Camat Kalitidu dan kepala sekolah dari enam sekolah.

"Melalui kegiatan seperti ini, adalah salah satu bentuk dukungan kami terhadap prestasi putra putri bangsa ini," kata Rexy dalam sambutannya.

Rexy menambahkan, tahun ini EMCL menjadi produsen minyak terbesar di Indonesia. Produksi minyak yang dihasilkan mencapai 200ribu barel setiap harinya. Keseluruhan hasil produksi tersebut dikelola Pemerintah Indonesia untuk didistribusikan ke seluruh pelosok negeri. 

"Hal ini tentu saja tak lepas dari dukungan masyarakat," imbuhnya. Pada pameran ini masing-masing sekolah berlomba menyuguhkan yang terbaik, tidak hanya dalam prakarya yang dilombakan tetapi penampilan pengisi acara. SMAN Kalitidu memamerkan batik tulis siswa siswinya, dan juga hasil penelitian sederhana berupa sabun cuci dari minyak jelantah.

"Produk unggulan sabun cuci yang dinamakan sair nyata ini adalah salah satu upaya untuk mengurangi pencemaran tanah dari minyak,"jelas Kepala SMAN Kalitidu, Musyarofah.

Selain sabun cuci, juga ada buku antologi karya siswa siswi SMAN Kalitidu yang dicetak dengan bekerja sama dengan Kampus Unesa Surabaya. Prakarya mereka yang kreatif telah membuat juara 1 lomba prakarya ini jatuh pada SMAN Kalitidu. 

Untuk mencairkan suasana,  sejumlah hiburan ditampilkan seperti teater siksa kubur, tari-tarian dan yang menarik adalah fashion show. Fashion show ini sangatlah unik sebab menggunakan barang bekas. Ada dari koran, daun dan rating kering, juga plastik-plastik yang didesign sedemikian rupa hingga memukau penonton.[oel/lis]

 

Tag : banyuurip, karnaval


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat