09:00 . Perkuat BUMDes Agrobis dan Pariwisata   |   08:00 . DCT, Calon Belum Boleh Kampanye   |   07:00 . Cepat Bangkit dari Patah Hati dengan Mengingat Kenangan Pahit   |   06:00 . Rupiah Melemah, Harga Kain Melonjak   |   22:00 . Kerjasama dengan Jepang, Akes Rajekwesi Buka Kelas Internasional   |   21:00 . Les LaSiNase, Belajar Sesuai Minat Anak   |   20:00 . Pengendara Keluhkan Banyak Mobil Parkir di Jalan Panglima Polim   |   19:00 . Kemenag Mutasi dan Lantik 26 Kepala KUA Bojonegoro Baru.   |   18:30 . Berikut Informasi tentang Rincian Formasi CPNS 2018   |   18:00 . Anna-Wawan Fokus Benahi 61% Infrastruktur Rusak   |   15:00 . Jelang Pelantikan, Anna-Wawan Foto Kedinasan   |   14:00 . Siswa Semangat Lestarikan Lomba Olahraga Tradisional   |   13:00 . Retak, Jalan Depan Pasar Pungpungan Membahayakan Pengendara   |   12:45 . Dagongan..! Ayo Semangat   |   12:30 . Adu Cepat di Permainan Egrang   |  
Thu, 20 September 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 02 September 2018 06:00

Blok Buku

Sehangat Api Cinta

Sehangat Api Cinta

Peresensi: Diyah Fika Della*

Maria Celia Lahir pada tanggal 2 Desember 1923, terlahir dengan nama Maria Anna Sophie Cecilia Kalogeropoulos orang tuanya imingran yunani. Ia pernah belajar di National Conservatoire, Athena dan Paris pada tahun 1964, Sir David Webster direkrut Royal Opera Housedi London menggambarkannya sebagai “Seniman Teater Musik terhebat pada masanya”. Maria Celia adalah “La Divina” Seorang penyanyi sopran oper paling terkenal. Namun diantara penyanyi sopran ia punya saingan berat pada abad ke-20. Ia juga pernah memerangi film, Film yang pernah dibintanginya antara lain “Callas Forever (2002), Medea (1969), dan Maria Calas potrait (1968). Lahir di New York City dan dibesarkan oleh seorang ibu yang keras, ia memperoleh pendidikan musik dan mulai membangun karirnya di italia. Hidupnya yang penuh tragedi sering membayangi karirnya. Pada tahun 2006 ia mulai menulis opera news mengenai callas. 

Kegagalan dalam cinta pertamanya, membuat Melisa  jadi dingin terhadap cowok. Dia tak ingin lagi mengalami sakit hati. Bahkan demi melupakan kegagalan cintanya, Melisa  pun memilih pindah kekampung halaman neneknya.

Di sekolah yang baru, Melisa  yang cantik pun menjadi pusat perhatian banyak cowok. Namun Melisa  tak menghiraukannya. Bahkan ketika seorang cowok bernama Rangga  mengutarakan isi hatinya, Melisa  tetap cuek. Sepertinya Melisa  benar benar sudah tak mau lagi mengenal cinta.

Novel ini mencerita sebuah kisah remaja anak SMU yang bernama Melisa  dia adalah seorang gadis yang sangat cantik yang memiliki tubuh ideal. Dia baru masuk sekolah di salah satu SMU di Jakarta. Dia disambut dengan baik di sekolahannya. Karena wajah yang sangat cantik dia menjadi pusat perhatian seluruh siswa dan siswi disekolah itu. Tidak hanya murid tetapi guru dan satpampun kagum melihat kecantikannya.

Sehingga membuat siswa disana dibuat penasaran oleh kecantikannya dan ingin tau siapa nama gadis itu. Akhirnya ada satu geng disekolahnya itu yang diam diam mengikutinya dari belakang tapi Melisa  mengetahui itu sehingga Melisa  berhenti dan menanyakan apa maksud dari mereka mengikutinya dari belakang itu. Mereka adalah geng siswa yang dicap anak nakal di sekolah itu namanya dalah Baim, Ajat, Diki, Ujang, Tio. Setelah berkenalan dengan cowok cowok itu dia malah ketawa menyadari kalau huruf depan nama para cowok itu kalau digabung menjadi kata BADUT. Tapi para cowok menjadi heran setelah Melisa  kasih tau itu membuat para cowok itu jadi ketawa karena selama ini mereka baru menyadari hal itu.

Setelah bel masuk berbunyi Melisa  dan guru wali kelasnya masuk kekelas II A di sana adalah kelas pilihan karena murid yang berada di sana adalah murid yang dulunya waktu kelas I adalah yang mendapatkan peringkat 5 besar. Oleh karena itu kelas itu dikatakan sebagai kelas unggulan.

Dari awal masuk kelas ada satu cowok yang menarik perhatiannya yaitu Rangga . Dia sama sekali menunjukkan sikap dinginnya kepada Melisa  sementara yang lain pada kagum karena kecantikannya tapi dia malah asik dengan bukunya.

Setelah bel istirahat berbunyi ada seorang cowok tajir yang mendekatinya dan ingin berkenalan dengannya. Namanya adalah andre dia anak seorang polisi dan ibunya adalah wanita karir yang sukses dan mempunyai perusahaanya. Wajahnya juga tampan sehingga semua cewek ingin menjadi teman dekatnya. Tapi dia mlah tertarik kepada Melisa  yang aslinya dalah anak seorang janda tua yang harus bekerja sebagai tukang gado gado.tapi andre tidak perduli dia masih ingin menjadi pacarnya Melisa  akhirnya Melisa  menyetujui itu.

Dari kedekatan elisa dan Adre   itu membuat Rangga  semakin pendiam bahkan bertemu dengan Melisa  saja memasang muka yang sangat dingin. Padahal Melisa  sudah tersenyum tapi dia sama sekali tidak membalasnya dengan senyuman ataupun dengan ekspresi yang lain melainkan hanya dia dan mukanya sangat datar.

Melisa  terus mencari tau kenapa Rangga  memiliki sifat yang pendiam itu dan bahkan sama teman laki-lakipun dia jarang bergaul. Ternyata penyebab dari sifatnya itu dia sedang menjaga hati seorang cewek disurabaya. Yaitu pacarnya sebelum dia pindah ke Jakarta dia mempunyai pacar di Surabaya dia sangat menyayangi pacarnya tersebut dan berjanji kalau dia akan setia kepadanya.

Dia sangat kaget setelah mendengar cewek yang di maksud adalah Erina. Erina adalah gadis yang ditabraknya waktu mau ke pesta bersama teman temannya. Dan yang membuat Melisa  datang kejakarta ini adalah dia ingin menggantikan posisi sebagai erida karena dia merasa bersalah kepada erina karena sudah menabraknya dan sampai meninggal.

Akhirnya dia menceritakan semuanya kepada Rangga  kalau sebenarnya erina sudah meninggal dan dia hendak balik lagi ke Surabaya. Rangga pun tidakmengizinkan Melisa  pergi karena dia sangat mencintai Melisa  dan dia tidak mau kehilangan cinta untuk kedua kalinya. Akhirnya Melisa  tidak jadi pergi ke Surabaya. Penasaran dengan kisah lanjutannya, tak ada salahnya untuk membaca novel mungil ini. 

Secara keseluruhan ceritanya yang bagus untuk dibaca. Ceritanya sepertinya mengangkat cerita nyata dan membuat pembaca tertarik untuk membacanya. Namun, penulisannya sering kali terdapat kesalahan ketik dan juga alurnya yang maju mundur 

 

Identitas Buku 

Judul buku : Sehangat Api Cinta

Penulis : Maria Celia

Penerbit : Bintang Indonesia

Kota Terbit : Jakarta 

Ukuran Buku : 11.5 x 15.2 cm

Jumlah Halaman : 128 Halaman

*Mahasiswa STIKes ICsada dan anggota LPM Kampus Ungu

 

 

 

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.


You need to sign in or register for this service



Video bB

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Tabloid bB