Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Guru SMAN 1 Bojonegoro Terpilih Jadi Guru Kemitraan di Papua

blokbojonegoro.com | Monday, 03 September 2018 20:00

Guru SMAN 1 Bojonegoro Terpilih Jadi Guru Kemitraan di Papua

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Salah satu guru Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 terpilih mengikuti kegiatan guru program kemitraan yang ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, untuk menjadi Instruktur Nasional Pembelajaran di Sekolah yang ada di Provinsi Papua.

Guru tersebut adalah Abdul Jalil guru mata pelajaran Bahasa Indonesia, terpilihnya guru SMAN 1 Bojonegoro itu berdasarkan pilihan yang ditunjuk oleh Kementerian pusat bersama 5 guru perwakilan asal dari provinsi Jawa Timur.

"Pastinya senang bisa ikut mengabdi memberikan pelayanan dalam pembelajaran di program kemitraan ini," tutur Abdul Jalil saat ditemui blokBojonegoro.com.

Pria yang biasa disapa Jalil menuturkan untuk saat ini dirinya belum tahu apa saja yang perlu dipersiapkan, pasalnya belum bertemu perwakilan guru dari Papua, oleh karenanya belum tahu apa yang perlu dilakukan untuk program kemitraan.

"Rencana sebelum menjalani program kemitraan itu, akan dipertemukan dulu dengan guru dari Papua, namun untuk jadwalnya belum tahu," terangnya.

 Masih katanya, hingga saat ini dirinya mencari informasi tentang tradisi orang Papua agar nanti saat melakukan program kemitraan itu, bisa menyisipkan tradisi lokal di sana sebagai bagian pembelajaran saat melaksanakan tugasnya sebagai guru.

"Rencananya pendamping program guru kemitraan akan berlangsung selama 2 tahun setengah," jelas Jalil. [saf/ito]

Tag : Program, kemitraan, guru, papua



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini