Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

TPG Tetap Diterima Guru Triwulan Sekali

blokbojonegoro.com | Monday, 03 September 2018 10:00

TPG Tetap Diterima Guru Triwulan Sekali

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Tunjangan Profesi Guru (TPG) Bojonegoro di bawah naungan Dinas Pendidikan tetap ada, bahkan nilai anggaran tersebut mencapai total Rp105,570,073,200. Total tersebut sudah dicairkan 2 triwulan yakni triwulan pertama sebesar Rp53,046,437,500 dan ke dua sebesar Rp52,523,635,700.

"Tidak ada penghentian Tunjangan Profesi Guru (TPG) di Bojonegoro," ucap Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Bojonegoro, M Ibnu Soeyoeti.

Dirinya menjelaskan, bahkan TPG tersebut disalurkan setiap tiga bulan sekali (triwulan) kepada guru tersebut. Total anggaran itu diperuntukan sekitar 4500 guru mulai tingkat TK hingga SMP dan juga untuk pengawas sekolah.

"Jadi untuk TPG di Bojonegoro saat ini masih ada dan siap dicairkan setiap triwulan," terang Ibnu.

Saat disinggung adanya kabar Penyaluran beberapa tunjangan di antaranya TPG yang biasa didapat oleh guru di daerah dihentikan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, Ibnu menjawab tidak benar. Buktinya saat ini TPG di Bojonegoro telah disalurkan kepada guru tersebut.

"Namun yang pasti saat TPG akan diberikan sebagai upaya peningkatan kerja guru dalam memberikan pelayanan kepada siswanya," pungkas Ibnu kepada blokBojonegoro.com.[saf/ito]

Tag : Tgp, guru, bkd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini