Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Eh..!!! Hingga Agustus, Terdata 85 Orang Terkena HIV/AIDS

blokbojonegoro.com | Wednesday, 05 September 2018 11:00

Eh..!!! Hingga Agustus, Terdata 85 Orang Terkena HIV/AIDS

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Penderita Human Immmuno Deficiency (HIV) dan Acquired Imunode Ficiency Syndrome (AIDS) di Kabupaten Bojonegoro terbilang masih tinggi. Terbukti hingga Agustus 2018 ini tercatat ada 85 orang positif virus mematikan itu.

Hal itu dikatakan Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Menular, Whenny Dyah Prajanti, kepada blokBojonegoro.com, Rabu (5/9/2018) di kantornya.

Ia menuturkan, jika ke-85 orang itu saat ini masih dalam keadaan hidup, dan rata-rata penderit HIV. "Banyak yang masih berstatus HIV, dan kita anjurkan untuk minum obat setiap hari," kata Whenny.

Menurutnya yang terjangkit HIV/AIDS adalah mereka yang sudah berumur, yaitu mulai dari umur 25 hingga 49 tahun. Selain itu, lanjut dia, jumlah penderita HIV/AIDS anatara laki-laki dan perempuan beribang. "Artinya perbandingan 50-50," terangnya.

Kata Whenny, mereka para penderita berasal dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro, dan yang paling banyak adalah dari Kecamatan Kota Bojonegoro.

"Yang paling banyak penderitanya di daerah kota. Tapi tidak banyak yang tahu," terang wanita kelahiran Jember Jawa Timur ini. [top/mu]

Tag : penderita hiv, hiv, aids, penderita hiv bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini