16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kafein bagi Wanita Hamil, Amankah?

blokbojonegoro.com | Wednesday, 05 September 2018 07:00

Kafein bagi Wanita Hamil, Amankah?

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Kafein merupakan ekstrak alami yang terkandung dalam biji kopi, biji coklat dan teh.

Biasanya kita mengonsumsi kafein dari makanan atau minuman yang mengandung ketiga jenis bahan tersebut. Dari ketiga bahan tersebut yang kandungan kafeinnya paling tinggi adalah kopi.

Kalau kita berbicara kopi yang terbayang adalah minuman nikmat. Kopi memang sungguh nikmat untuk diminum baik pagi, sore, atau saat malam hari ketika pekerjaan menumpuk. Kopi merupakan salah satu minuman favorit yang tidak sekadar diteguk, namun juga dinikmati.

Bukan hanya nikmat, kopi juga memiliki efek baik untuk tubuh. Kopi mengandung sejumlah antioksidan, substansi yang diperlukan tubuh untuk menetralisasi radikal bebas. Kopi pun mampu mencegah kerusakan yang ditimbulkan oleh radikal bebas terhadap sel tubuh yang normal.

Kafein yang terkandung dalam kopi juga dapat menstimulasi dan membantu kita untuk menangkap dan fokus terhadap informasi yang diterima untuk jangka pendek. Selain itu, kafein juga dapat membantu meredakan sakit kepala, dapat membantu meningkatkan efek obat-obatan penghilang rasa sakit.

Itu sebabnya, produsen obat-obatan sakit kepala dan migrain menambahkan kafein (dalam skala kecil) ke dalam obat-obatan tersebut. Efek negatif Selain efek baik, sebagaimana disebut di atas, kafein juga mempunyai efek kurang baik jika dikonsumsi secara berlebihan.

Mungkin Anda Overdosis Kafein Para penikmat kopi perlu memperhatikan bahwa mengonsumsi  terlalu banyak kafein dapat menimbulkan gejala kecemasan, insomnia, jantung berdebar-debar,  gangguan pencernaan dan tremor.

Sering kali ada pertanyaan, bagaimana dengan wanita yang sedang merencanakan kehamilan,  apakah boleh mengonsumsi kopi? Apakah boleh mengonsumsi minuman dan makanan yang menggandung kafein?

Apakah betul kafein menyebabkan wanita sulit hamil? Laman Meetdoctor melansir artikel yang menyebut, hingga sejauh ini belum ada penelitian yang mengabarkan kafein menyebabkan wanita sulit hamil. Namun, bagi perempuan yang sedang hamil, para ahli menyarankan untuk mengurangi konsumsi kopi.

Selain itu, mereka yang sedang hamil juga sebaiknya tidak berlebihan mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein. Rekomendasi para ahli, untuk para ibu hamil hanya boleh mengonsumsi kafein dalam batas kurang dari 200mg per hari. Jumlah itu setara dengan 1-2 gelas kopi, 4-6 gelas teh, atau 6 gelas minuman soda.


Sumber: https://lifestyle.kompas.com/read/2018/09/03/230000920/
kafein-bagi-wanita-hamil-amankah-

Tag : kopi, hamil, ibu, kesehatan.



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat