Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bu Anna Ziarah Leluhur di Malo

Dari Mbah Hasyim, Silsilah yang Sampai di Bu Anna

blokbojonegoro.com | Thursday, 06 September 2018 12:00

Dari Mbah Hasyim, Silsilah yang Sampai di Bu Anna

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Dalam garis keturunan, Bupati Bojonegoro terpilih, Hj. Anna Mu'awanah merupakan Wareng dari Mbah Hasyim yang makamnya berada di belakang MA Islamiyah Desa/Kecamatan Malo.

Salah satu paman Bu Anna, Ali Mudhofar kepada blokBojonegoro.com, Kamis (6/9/2018) menjelaskan, garis keturunan Mbah Hasyim sampai ke Bupati Bojonegoro perempuan pertama ini, melalui jalur ibu.

[Baca juga: Ingat Leluhur, Bu Anna Ziarah ke Makam di Malo ]

"Mbah hasyim punya putra namanya Mbah Haji Ali menikah dan tinggal di Tuban, punya anak Mbah Asiyah, dinikahi Haji Fatah, punya anak Tasrifah menikah dengan Abdullah yang merupakan kedua orang tua Bu Anna," jelas Ali.

Pamannya yang lain, Suyuthi membenarkan hal itu. Mbah Hasyim sampai Bu Anna dari garis ibu. Sementara bapaknya, yakni Abdullah dari Robayan di Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro.

"Pastinya bahagia dan bangga keturunan Mbah Hasyim jadi Bupati," ujar bapak asal Desa Cengungklung, Kecamatan Gayam, Bojonegoro itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, sekitar pukul 09.30 WIB, rombongan Bu Anna tiba di makam yang ada di belakang MA Islamiyah Malo. Pada kesempatan Bu Anna datang bersama keluarganya, yakni suami dan dua anaknya, serta handai taulan untuk mengirimkan doa pada leluhur mereka.

Di makam Mbah Hasyim yang dikelilingi pagar teralis itu, para peziarah yang berasal dari sanak keluarga, warga, pemerintah desa, hingga Forpimcam turut membacakan yasin dan tahlil serta doa.

Usai doa, Bu Anna menyampaikan terimakasih kepada pemerintah desa, serta panitia yang telah menyiapkan segala seuatunya untuk acara yang terbilang cukup mendadak ini. [ito/mu]

Tag : Bupati, Bojonegoro, anna muawanah, keturunan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini