19:00 . Wagub Emil Menjadi Ketua IPHI Provinsi Jawa Timur   |   18:00 . Inilah Rangkaian Festival Belimbing 2019   |   17:00 . Ketua PGRI Bojonegoro: UN Masih Dibutuhkan, Proses Belajarnya yang Harus Ditingkatkan   |   16:00 . IGTKI Bojonegoro Gelar Implementasi Dolanan Anak   |   15:00 . Mengenang Patung Sirkuit, Salah Satu Ikon Kaliketek   |   14:00 . Wajah Baru Kota Bojonegoro   |   13:00 . Niat Lewat Rel, Tewas Tertabrak KA   |   12:00 . Akhir Pekan, Harga Emas Dibuka Naik Rp4.000 Per Gram   |   11:00 . Tingkatkan Kompetensi Calon Guru MI, Sanggar Tari HMP PGMI IAI Sunan Giri Gelar Pelatihan   |   10:00 . Kirab Koin Muktamar, PCNU Bojonegoro Kenalkan NU Sejak Dini pada Pelajar   |   09:00 . Jalur KA Kembali Normal Pasca Anjlok di Stasiun Doplang   |   08:00 . Cuaca Akhir Pekan Hujan Petir   |   07:00 . 5 Cara Mengatasi Keriput di Area Bawah Mata   |   20:00 . Forkopimcam Baureno Sinergi Bantu Korban Bencana   |   18:00 . Bappeda Gelar Lokakarya Expose tentang Sanitasi Air   |  
Sun, 15 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 08 September 2018 10:00

Kahyangan Api Masih Jadi Wisata Andalan

Kahyangan Api Masih Jadi Wisata Andalan

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Wisata api abadi atau biasa disebut Kahyangan Api yang terletak di Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, menjadi salah satu nominator dari 3 wisata yang dikelola Dinas Budayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro dengan pengunjung paling banyak.

Jumlah kunjungan wisatawan di Kahyangan Api tercatat mencapai 36.885 orang hingga Agustus tahun ini.

Jumlah kunjungan wisatawan tersebut datang dari masyarakat dalam maupun luar Bojonegoro setiap tahun mengalami peningkatan. "Jumlah wisatawan sampai Agustus ada 36.885 wisatawan. Data ini belum dihitung akhir tahun nanti. Kemungkinan bisa meningkat dari tahun sebelumnya," terang Plt Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar), M. Ridwan.

Selain Kahyangan Api, ada juga Waterpark yang menjadi destinasi wisata dengan jumlah pengunjung terbanyak kedua, dengan jumlah 34.338. Sedangkan ketiga ada Waduk Pacal dengan jumlah pengunjung sebanyak 17.614 orang.

Ketiga wisata tersebut setiap tahunya selalu direnovasi, baik tempat bermain baru ataupun pembaruan warna untuk mendongkrak wisatawan. Selain itu Disbudpar juga melakukan berbagai even setiap tahunnya, untuk memperkenalkan wisata di Bojonegoro.

"Kita juga ada festival budaya, kesenian, maupun kegiatan atau festival yang dilakukan oleh salah satu desa, seperti festival salak yang sudah kami masukan kedalam kalender tahunan Bojonegoro," papar Ridwan.

Selain wisata yang dikelola Pemkab, ada juga wisata yang dikelola oleh Pokdarwis atau desa, yang tak kalah bagus juga dengan wisata yang dikelola oleh Pemkab. Sehingga Disbudpar terus berupaya untuk memaksimalkan potensi wisata alam yang dimiliki untuk mendongkrak kunjungan wisatawan.

“Kita ada 21 wisata desa, baik wisata budaya, edukasi, wisata alam dan masih banyak wisata lainnya. Serta pengunjung di 21 wisata itu belum sepenuhnya terdata dan kemungkinan sudah ada ratusan ribu," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

Ia juga berharap masyarakat turut andil dalam memajukan wisata di Kota Ledre dengan cara mengunggah foto ke sosial media setelah berkunjung. Sehingga dengan menggunggah foto itu, akan ada banyak masyarakat yang mengetahui dan ingin berlibur ke wisata tersebut.

"Dengan menguplud foto paling tidak sudah berperan untuk memajukan wisata di Bojonegoro. Sebab, kalau bukan kita terus siapa lagi," tutup Muhammad Ridwan.[din/mu]

Tag : wisata kahyangan api


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Thursday, 12 December 2019 00:00

    Inilah Cara Ibu Melenial Memperingati Hari Ibu

    Inilah Cara Ibu Melenial Memperingati Hari Ibu Ada hal yang beda dalam pertemuan Arisan Rutin ibu PKK Gg. Namlo RT.04/RW.01 Kelurahan Mojokampung Bojonegoro. Dalam pertemuan kali ini dikemas dengan memperingati hari ibu, para ibu PKK sangat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat