Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PMI Bojonegoro akan Berangkatkan Relawan ke Lombok

blokbojonegoro.com | Saturday, 08 September 2018 11:00

PMI Bojonegoro akan Berangkatkan Relawan ke Lombok

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Bencana alam yang terjadi di Lombok Nusa Tenggara Barat menjadi perhatian semua pihak, termasuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro. Sehingga dalam waktu dekat ini beberapa relawan PMI dari Kota Ledre akan berangkat ke Lombok untuk membantu operasi tanggap darurat bencana.

"Ada beberapa relawan yang akan diberangkatkan ke Lombok, secara bertahap," kata kepala Markas PMI Kabupaten Bojonegoro, Sukohawidodo saat memberikan briefing anggota yang akan diberangkatkan, Sabtu (8/9/2018).

Pak Suko sapaan akrabnya menjelaskan, sementara ini PMI Kabupaten Bojonegoro siap memberangkatkan enam relawan. Mereka terbagi menjadi dua gelombang, yakni tanggal 10 sampai 20 September ada tiga relawan dan tanggal 17 sampai 26 September sebanyak tiga relawan lagi.

"Relawan PMI Bojonegoro akan bergabung bersama relawan PMI lainnya di Lombok selama 10 hari," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.

Sekretaris PMI Kabupaten Bojonegoro itu juga menambahkan, apabila ada KSR PMI unit akedemi atau perguruan tinggi maupun TSR atau Sibat, ingin mengirimkan personilnya dengan biaya mandiri dengan bangga disilahkan. "Begitu pula apabila ada donatur atau dermawan yang ingin membiayai satu atau lebih relawan PMI Kabupaten Bojonegoro untuk tugas kemanusiaan di lombok NTB, kami siap memfasilitasi," imbuhnya.

Sementara ini beberapa relawan PMI yang bertugas di Lombok NTB, untuk Provinsi Jawa Timur selain dari PMI Kabupaten Bojonegoro, juga ada PMI Kabupaten Malang, PMI Kota Surabaya, PMI Kabupaten Banyuwangi dan PMI Kabupaten Blitar. [ito/mu]

Tag : gempa lombok, ntb



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini