16:00 . Setiap Bulan, Jumlah Warga Bojonegoro Daftar TKI Bisa Ratusan   |   15:00 . BMG Punya Dua Wartawan Utama   |   14:00 . Ribuan Masyarakat Antusias Saksikan Lomba Drumband di Tejo   |   13:00 . 19 Regu Meriahkan Lomba Drumband di Tejo   |   12:00 . Meriah, Trail Gayam Menantang dan Pacu Adrenalin   |   11:00 . Pemenang Motor Spirit Asian Games ini Gemetar dan Bersyukur   |   10:30 . PPLIPI Bagikan Air Mineral Kepada Pengunjung CFD   |   10:00 . Spirit Asian Games, 10 Ribu Masyarakat Bojonegoro Kompak Goyang Dayung   |   09:00 . Pelaku Seni Harus Punya NIK, ini Gunanya...   |   08:00 . 41 Wartawan Ikut UKW, 3 Dinyatakan Belum Kompeten   |   07:00 . 4 Tips Mencegah Badan Pegal Linu Ketika Bangun Tidur   |   06:00 . Ada Udang di Balik Fitnah   |   20:00 . Besok, Spirit Asian Games 2018 Kembali Digelar di Alun Alun   |   19:00 . Komitmen BMG Jadi Media Prefesional   |   18:00 . 16.468 KPM di Bojonegoro Terima Tuan Rasidi   |  
Sun, 23 September 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 08 September 2018 16:00

Rupiah Melemah, Belum Berdampak Kepada Perekonomian Masyarakat?

Rupiah Melemah, Belum Berdampak Kepada Perekonomian Masyarakat?

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Nilai tukar rupiah kembali melemah terhadap dollar Amerika Serikat (AS) beberapa hari yang lalu. Bahkan untuk pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir, rupiah menyentuh level Rp 15.000 per dollar AS.

Menanggapi hal tersebut, Dinas Perdagangan Kabupaten Bojonegoro menghimbau masyarakat agar tidak khawatir. Sebab, pastinya pemerintah pusat sedang melakukan upaya agar kejadian ini tidak terus berlangsung dan rupiah kembali menguat.

"Pasti pemerintah bergerak cepat agar Rupiah kembali lagi dan sebenarnya pelemahan mata uang ini tidak terjadi pada Rupiah saja, melainkan mata uang negara lainya juga," ucap Plt Dinas Perdagangan, Agus Hariyana.

Agus Hariyana menejelaskan, terkait pelemahan rupiah saat ini, belum berdampak kepada perekonomian di Kota Ledre. Pasalnya untuk ekspor kerajinan kayu, pengerajin melalui perusahaan di Jakarta terlebih dahulu, sehingga dampaknya belum terlalu terasa.

Selain itu, untuk harga kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Bojonegoro juga masih terbilang cukup stabil. Malah, harga cabai rawit mengalami penurunan harga, dari awalnya mencapai 35 ribu menjadi 14 ribu rupiah belakangan ini.

"Kalau menurunnya harga cabe rawit mungkin disebabkan karena faktor cuaca, sehingga berdampak kepada kualitas cabe," lanjutnya.

Sedangkan untuk dampak harga Bahan Bakar Subsidi (BBM), Dinas Perdangan memastikan belum ada perubahan harga. Di sisi lain juga, melihat harga minyak internasional yang masih dalam harga yang normal.

"Kita doakan semoga krisis rupiah ini tidak bertahan lama dan kembali normal lagi," pungkasnya kepada blokBojonegoro.com.[din/ito]

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.


You need to sign in or register for this service



Video bB

Redaksi

  • Sunday, 23 September 2018 15:00

    UKW ke-24 PWI Jatim

    BMG Punya Dua Wartawan Utama

    BMG Punya Dua Wartawan Utama Blok Media Group (BMG) yang membawahi blokBojonegoro.com dan blokTuban.com punya dua wartawan dengan kompetensi Utama. Hal itu dipastikan dua perwakilan BMG; Chief Executif Officer (CEO) BMG, Muhammad Abdul Qohhar dan Pemimpin Redaksi blokTuban.com, Sri Wiyono dinyatakan berkompeten dan lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 24 yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Friday, 21 September 2018 21:00

    Meriah, Acara The Power of Public Speaking STAI ATTANWIR

    Meriah, Acara The Power of Public Speaking STAI ATTANWIR Jumat, (21/8/2018) menjadi hari yang istimewa bagi keluarga Kampus STAI ATTANWIR. Hari ini Aula Kampus STAI ATTANWIR tampak mahasiswa ceria mengikuti The Power of Public Speaking dengan Narasumber, Indah Fajrotuz Zahro,M.Psi dengan moderator rekanita Iza Afadha, Duta Pelajar Jawa Timur....

    read more

Tabloid bB