Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

2018, Dinas Pengairan Bangun 6 Embung Baru

blokbojonegoro.com | Sunday, 09 September 2018 18:00

2018, Dinas Pengairan Bangun 6 Embung Baru

Reporter: M Safuan

 blokBojonegoro.com - Meminimalisir dampak kekeringan di berbagai wilayah Bojonegoro, pada 2018 ini, Dinas Pengairan Bojonegoro merencanakan pembangunan 6 embung baru yang dirasa rawan kekeringan saat musim kemarau.

Pembangunan embung baru itu untuk membantu kebutuhan air warga, sekaligus untuk membasahi lahan pertanian kala musim kemarau melanda di Bojonegoro. Saat ini embung yang ada di Bojonegoro sebanyak 501 yang tersebar di berbagai wilayah kecamatan.

Kepala Bidang Air Baku dan Irigasi, Dinas Pengairan Bojonegoro, Sahid mengatakan, pembuatan embung baru disesuaikan kebutuhan warga, pasalnya embung itu juga sebagai upaya untuk mengatasi kekurangan air warga saat musim kemarau melanda.

Adapun pembuatan embung baru itu ada Desa Pesen, Kecamatan Kanor, Desa Sumorlo Kecamatan Bubulan, Desa Malo Kecamatan Malo, Desa Sekaran, Kecamatan Balen dan 2 embung baru di Kecamatan Kepohbaru yakni di Desa Woro dan Kepohkidul.

Saat ini pelaksanaan pembuatan embung baru dan proses normalisasi tengah dikerjakan oleh pihak Dinas Pengairan Bojonegoro. Pengerjaan  normalisasi atau pengerukan itu kini sudah mencapai puluhan embung sedangkan untuk pengerjaan embung baru masih berjalan.

"Tahun 2018 ini,  35 embung bakal proses normalisasi, dan baru usai 27 embung. Sedangkan 6 embung baru masih terus dikerjakan," beber Sahid kepada blokBojonegoro.com

Sekadar diketahui ada 3 manfaat embung yang pertama untuk konverfasi penuh yakni untuk membantu mengairi sawah petani yang kedua adanya embung itu untuk membantu membantu basahi sawah petani dan yang ketiga yakni embung itu untuk membantu kebutuhan air warga. [saf/lis]

 

Tag : embung, sawah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini