16:00 . Setiap Bulan, Jumlah Warga Bojonegoro Daftar TKI Bisa Ratusan   |   15:00 . BMG Punya Dua Wartawan Utama   |   14:00 . Ribuan Masyarakat Antusias Saksikan Lomba Drumband di Tejo   |   13:00 . 19 Regu Meriahkan Lomba Drumband di Tejo   |   12:00 . Meriah, Trail Gayam Menantang dan Pacu Adrenalin   |   11:00 . Pemenang Motor Spirit Asian Games ini Gemetar dan Bersyukur   |   10:30 . PPLIPI Bagikan Air Mineral Kepada Pengunjung CFD   |   10:00 . Spirit Asian Games, 10 Ribu Masyarakat Bojonegoro Kompak Goyang Dayung   |   09:00 . Pelaku Seni Harus Punya NIK, ini Gunanya...   |   08:00 . 41 Wartawan Ikut UKW, 3 Dinyatakan Belum Kompeten   |   07:00 . 4 Tips Mencegah Badan Pegal Linu Ketika Bangun Tidur   |   06:00 . Ada Udang di Balik Fitnah   |   20:00 . Besok, Spirit Asian Games 2018 Kembali Digelar di Alun Alun   |   19:00 . Komitmen BMG Jadi Media Prefesional   |   18:00 . 16.468 KPM di Bojonegoro Terima Tuan Rasidi   |  
Sun, 23 September 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 09 September 2018 09:00

Ayo..! Jadikan 'Bojonegoro INTAN'

Ayo..! Jadikan 'Bojonegoro INTAN'

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com – Slogan atau tagline baru dimunculkan untuk pemerintahan di bawah pemimpin Bupati Bojonegoro terpilih Dr. Hj. Anna Mu’awanah dan Wakil Bupati Drs. Budi Irawanto, M.Pd.

Sesuai rencana, kedua tokoh tersebut akan dilantik pada 24 September 2018 mendatang di Gedung Negara Grahadi Surabaya oleh Gubernur Jatim, Soekarwo.

Kepada blokBojonegoro.com, Bu Anna, sapaan karib Bupati Bojonegoro terpilih menjelaskan tagline Bojonegoro INTAN. Kepanjangan dari INTAN tersebut adalah “Indah, Tentram dan Aman”.

Penjabaran dari “Indah” itu tumbuh dari pariwisata desa yang berkembang, keindahan kawasan kota yang tertata dengan baik serta seni budayanya makin moncer.

Untuk kata “Tentram” bisa terwujud karena kesejahteraan makin meningkat, termasuk petani, pelayanan kesehatan dan pendidikan terjamin, mudah mendapatkan pekerjaan, perlindungan terhadap anak dan ibu serta harmonisnya hubungan antar agama dan golongan.

Sementara itu “Aman” dijelaskan lebih luas, seperti aman untuk berinvestasi, aman untuk berkreasi, aman dari ancaman kejahatan, aman dari gangguan sosial dan aman untuk semua masyarakat.

“Oleh karena itu, ayo kita jadikan Bojonegoro INTAN,” jelas Bu Anna.

Secara filosofis, kata intan merupakan perhiasan yang paling mahal di antara perhiasan lain dan masuk jenis bahan galian golongan B dengan skala kekerasan paling tinggi yakni 10 MOHs. Karena skala kekerasan intan yang tinggi dimanfaatkan dalam pertambangan mengebor lubang sumur Migas dan mata bor yang terbuat dari intan mampu menembus jenis batuan apapun di perut bumi.

Intan termasuk jenis tambang yang langka dan mahal oleh karena itu banyak diburu oleh para penambang dan kolektor, sekecil apapun bentuk intan akan sangat berharga di pasaran dan kilauan intan banyak menarik dan menawan hati banyak orang.

Dengan tagline Bojonegoro INTAN bisa diartikan bahwa untuk meraih cita-cita yang tinggi dengan mensejahterakan masyarakat luas diperlukan kerja keras dan tekad yang kuat, seperti kerasnya perhiasan intan. Dengan kerja keras dan tekad yang kuat akan mampu menembus segala halangan dan rintangan dalam meraih cita-cita bersama, serta bisa menghasilkan kilau keindahan kesuksesan.

Tak mudah memang mewujudkan cita-cita bersama tapi jika semua terwujud maka banyak orang yang menikmati keindahan capaian itu. Orang bangga mengatakan inilah Bojonegoro dengan segala kilaunya. [ito/mu]

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.


You need to sign in or register for this service



Video bB

Redaksi

  • Sunday, 23 September 2018 15:00

    UKW ke-24 PWI Jatim

    BMG Punya Dua Wartawan Utama

    BMG Punya Dua Wartawan Utama Blok Media Group (BMG) yang membawahi blokBojonegoro.com dan blokTuban.com punya dua wartawan dengan kompetensi Utama. Hal itu dipastikan dua perwakilan BMG; Chief Executif Officer (CEO) BMG, Muhammad Abdul Qohhar dan Pemimpin Redaksi blokTuban.com, Sri Wiyono dinyatakan berkompeten dan lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 24 yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Friday, 21 September 2018 21:00

    Meriah, Acara The Power of Public Speaking STAI ATTANWIR

    Meriah, Acara The Power of Public Speaking STAI ATTANWIR Jumat, (21/8/2018) menjadi hari yang istimewa bagi keluarga Kampus STAI ATTANWIR. Hari ini Aula Kampus STAI ATTANWIR tampak mahasiswa ceria mengikuti The Power of Public Speaking dengan Narasumber, Indah Fajrotuz Zahro,M.Psi dengan moderator rekanita Iza Afadha, Duta Pelajar Jawa Timur....

    read more

Tabloid bB