14:00 . Oktober 2019, Refita Diberangkatkan di Kejurnas   |   13:00 . 524 Siswa SMKN2 Resmi Diwisuda, ini Harapan Para Guru   |   12:00 . Kurang Pagu, PPDB Jalur Offline Dibuka Sehari   |   11:00 . Suami Ketua Ansor, Istri Ketua Fatayat Bersaing di Samberan   |   10:00 . Dari 38, Bojonegoro Peringkat 8 Perolehan Medali   |   09:00 . Bisa Daftar dari Rumah, SMAN 4 Bojonegoro Tetap Buka Layanan   |   08:00 . Sempat Melambung Tinggi, Kini Harga Kencur Anjlok   |   07:00 . Manfaat Menatap Mata Bayi   |   22:00 . Wabup Berharap Santri Bojonegoro Terus Berprestasi   |   21:00 . Aksi Trail Bojonegoro   |   20:00 . Halal Bi Halal ala Rider Trail   |   19:00 . Rider Trail Halal Bi Halal Masuk Hutan   |   18:00 . Pasca Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun   |   17:00 . Tahun Ajaran Baru, Pedagang Perlengkapan Sekolah Kebanjiran Pembeli   |   16:00 . Reog Bopo Roso Meriahkan CFD Bojonegoro   |  
Mon, 17 June 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 09 September 2018 09:00

Ayo..! Jadikan 'Bojonegoro INTAN'

Ayo..! Jadikan 'Bojonegoro INTAN'

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com – Slogan atau tagline baru dimunculkan untuk pemerintahan di bawah pemimpin Bupati Bojonegoro terpilih Dr. Hj. Anna Mu’awanah dan Wakil Bupati Drs. Budi Irawanto, M.Pd.

Sesuai rencana, kedua tokoh tersebut akan dilantik pada 24 September 2018 mendatang di Gedung Negara Grahadi Surabaya oleh Gubernur Jatim, Soekarwo.

Kepada blokBojonegoro.com, Bu Anna, sapaan karib Bupati Bojonegoro terpilih menjelaskan tagline Bojonegoro INTAN. Kepanjangan dari INTAN tersebut adalah “Indah, Tentram dan Aman”.

Penjabaran dari “Indah” itu tumbuh dari pariwisata desa yang berkembang, keindahan kawasan kota yang tertata dengan baik serta seni budayanya makin moncer.

Untuk kata “Tentram” bisa terwujud karena kesejahteraan makin meningkat, termasuk petani, pelayanan kesehatan dan pendidikan terjamin, mudah mendapatkan pekerjaan, perlindungan terhadap anak dan ibu serta harmonisnya hubungan antar agama dan golongan.

Sementara itu “Aman” dijelaskan lebih luas, seperti aman untuk berinvestasi, aman untuk berkreasi, aman dari ancaman kejahatan, aman dari gangguan sosial dan aman untuk semua masyarakat.

“Oleh karena itu, ayo kita jadikan Bojonegoro INTAN,” jelas Bu Anna.

Secara filosofis, kata intan merupakan perhiasan yang paling mahal di antara perhiasan lain dan masuk jenis bahan galian golongan B dengan skala kekerasan paling tinggi yakni 10 MOHs. Karena skala kekerasan intan yang tinggi dimanfaatkan dalam pertambangan mengebor lubang sumur Migas dan mata bor yang terbuat dari intan mampu menembus jenis batuan apapun di perut bumi.

Intan termasuk jenis tambang yang langka dan mahal oleh karena itu banyak diburu oleh para penambang dan kolektor, sekecil apapun bentuk intan akan sangat berharga di pasaran dan kilauan intan banyak menarik dan menawan hati banyak orang.

Dengan tagline Bojonegoro INTAN bisa diartikan bahwa untuk meraih cita-cita yang tinggi dengan mensejahterakan masyarakat luas diperlukan kerja keras dan tekad yang kuat, seperti kerasnya perhiasan intan. Dengan kerja keras dan tekad yang kuat akan mampu menembus segala halangan dan rintangan dalam meraih cita-cita bersama, serta bisa menghasilkan kilau keindahan kesuksesan.

Tak mudah memang mewujudkan cita-cita bersama tapi jika semua terwujud maka banyak orang yang menikmati keindahan capaian itu. Orang bangga mengatakan inilah Bojonegoro dengan segala kilaunya. [ito/mu]

Tag : bojonegoro intan, bojonegoro baru

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 June 2019 08:00

    IPNU-IPPNU Temayang Gelar Grand Finas Festival Oklek

    IPNU-IPPNU Temayang Gelar Grand Finas Festival Oklek Mengambil tema "Pelajar Millineal Menjaga Tradisi Budaya Lokal" Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Temayang gelar grand final Festival Oklek Ke-7,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 24 May 2019 13:00

    Apprentice Program PEPC 2019

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak Beberapa jam lagi menjelang penutupan pendaftaran, jumlah pelamar beasiswa pendidikan diploma guna menjaring Calon Operator Proyek Jambaran-Tiung Biru yang dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC). Hingga Jumat (25/4/2019) pagi...

    read more