22:00 . Penyerahan Cindera Mata, Buka Milad Serdadu Cinta Bojonegoro   |   21:00 . Sandiaga Uno Janjikan Permudah Lowongan Pekerjaan   |   20:00 . Belum Jelas Tata Caranya, Banyak Guru yang Kebingungan   |   19:00 . KPUK Pastikan 2 Caleg Meninggal Tak Bisa Diganti   |   18:00 . Disambut Spanduk Jokowi, Sandiaga Tetap Santun dan Santai   |   17:00 . Mayat Mengapung di Kabalan, Korban Bunuh Diri Jembatan Glendeng   |   16:00 . Minim Peluang Pasar, Peternak Kelinci Bentuk Asosiasi   |   15:30 . Cawapres Sandiaga Berkunjung ke Bojonegoro   |   15:00 . Beranikah Anggota Dewan Tes Urin Narkoba?   |   14:00 . Meski Otodidak, Seafood Ini Rasanya Bikin Kepincut   |   13:00 . Proktor dan Teknisi UNBK Dapat Pembinaan   |   12:00 . PPPK Pemkab Bojonegoro Diumumkan, Jumlah Formasi 772   |   11:00 . Spanduk Jokowi Sambut Sandiaga Uno di Bojonegoro   |   10:00 . Tak Hanya Pengajuan, Fogging Dilakukan Berdasarkan Indikasi Terjangkit   |   09:00 . Dari Telur Menetas Ekonomi Produktif   |  
Sat, 16 February 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 09 September 2018 09:00

Ayo..! Jadikan 'Bojonegoro INTAN'

Ayo..! Jadikan 'Bojonegoro INTAN'

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com – Slogan atau tagline baru dimunculkan untuk pemerintahan di bawah pemimpin Bupati Bojonegoro terpilih Dr. Hj. Anna Mu’awanah dan Wakil Bupati Drs. Budi Irawanto, M.Pd.

Sesuai rencana, kedua tokoh tersebut akan dilantik pada 24 September 2018 mendatang di Gedung Negara Grahadi Surabaya oleh Gubernur Jatim, Soekarwo.

Kepada blokBojonegoro.com, Bu Anna, sapaan karib Bupati Bojonegoro terpilih menjelaskan tagline Bojonegoro INTAN. Kepanjangan dari INTAN tersebut adalah “Indah, Tentram dan Aman”.

Penjabaran dari “Indah” itu tumbuh dari pariwisata desa yang berkembang, keindahan kawasan kota yang tertata dengan baik serta seni budayanya makin moncer.

Untuk kata “Tentram” bisa terwujud karena kesejahteraan makin meningkat, termasuk petani, pelayanan kesehatan dan pendidikan terjamin, mudah mendapatkan pekerjaan, perlindungan terhadap anak dan ibu serta harmonisnya hubungan antar agama dan golongan.

Sementara itu “Aman” dijelaskan lebih luas, seperti aman untuk berinvestasi, aman untuk berkreasi, aman dari ancaman kejahatan, aman dari gangguan sosial dan aman untuk semua masyarakat.

“Oleh karena itu, ayo kita jadikan Bojonegoro INTAN,” jelas Bu Anna.

Secara filosofis, kata intan merupakan perhiasan yang paling mahal di antara perhiasan lain dan masuk jenis bahan galian golongan B dengan skala kekerasan paling tinggi yakni 10 MOHs. Karena skala kekerasan intan yang tinggi dimanfaatkan dalam pertambangan mengebor lubang sumur Migas dan mata bor yang terbuat dari intan mampu menembus jenis batuan apapun di perut bumi.

Intan termasuk jenis tambang yang langka dan mahal oleh karena itu banyak diburu oleh para penambang dan kolektor, sekecil apapun bentuk intan akan sangat berharga di pasaran dan kilauan intan banyak menarik dan menawan hati banyak orang.

Dengan tagline Bojonegoro INTAN bisa diartikan bahwa untuk meraih cita-cita yang tinggi dengan mensejahterakan masyarakat luas diperlukan kerja keras dan tekad yang kuat, seperti kerasnya perhiasan intan. Dengan kerja keras dan tekad yang kuat akan mampu menembus segala halangan dan rintangan dalam meraih cita-cita bersama, serta bisa menghasilkan kilau keindahan kesuksesan.

Tak mudah memang mewujudkan cita-cita bersama tapi jika semua terwujud maka banyak orang yang menikmati keindahan capaian itu. Orang bangga mengatakan inilah Bojonegoro dengan segala kilaunya. [ito/mu]

Tag : bojonegoro intan, bojonegoro baru

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more