Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Panen Kacang Hijau Tak Maksimal, Harga di Petani Anjlok

blokbojonegoro.com | Sunday, 09 September 2018 14:00

Panen Kacang Hijau Tak Maksimal, Harga di Petani Anjlok

Reporter: Sutopo

blokBojonegorom.com - Sebagian petani di Kecamatan Dander tampak kurang bahagia. Pasalnya, hasil panen kacang hijau di daerah setempat kurang masimal.

Kurang maksimalnya panen kacang adalah karena minimnya pengairan. Pasalnya, sebagian wilayah di Kecamatan Dander ada yang kurang air. 

"Panen, tapi tak maksimal. Selain itu harhanya hanya Rp7.800 per kilogram," kata seorang warga Desa Ngumpakdalem, Nyamilah kepada blokBojonegoro.com, Minggu (9/9/2018) di kebunnya. 

Dikatakan, harga kacang hijau sedang tak bersahabat. Sehingga, seolah mereka seperti hanya panen kulitnya saja. Sebab,menurut mereka kulitnya banyak tapi bijinya sedikit.

"Panen kulit. Lha wong banyak kulitnya dari pada isinya," beber petani lain Widji.

Harga kacang hijau sendiri sebelumnya mencapai Rp12.000-Rp13.000 per kilogram. Artinya penurunan harga sekitar Rp5.000 per kilogram. [top/lis]

Tag : harga, petani



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini