Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro

Monday, 10 September 2018 19:00

Spesial, Ajukan Kredit ke PD BPR Bisa Gunakan Rekom Takmir

Spesial, Ajukan Kredit ke PD BPR Bisa Gunakan Rekom Takmir

Reporter: Parto Samito

blokBojonegoro.com - Berbeda dengan jasa layanan perkreditan pada umumnya, PD BPR Bank Daerah Bojonegoro menyiapkan program spesial.

Pasalnya dengan menggunakan rekomendasi takmir majid, interest-nya akan ditanggung Baznas Kabupaten Bojonegoro.

Direktur Utama PD BPR Bank Daerah Bojonegoro, Suratmini menjelaskan, produk BPR mempunyai keunggulan selain suku bunga yang ditetapkan flat sampai jangka waktu yang ditetapkan, akan mempermudah pengusaha UMKM merencanakan pembiayaan karena tidak ada perubahan suku bunganya.

Termasuk saat melakukan pelunasan awal, tidak harus membayar seluruh bunga sampai akhir periode.

"Namun nasabah cukup membayar sisa pinjaman pokok ditambah sekali bunga berikutnya. Pelayanan yang mudah dan cepat, karena dua sampai tiga hari kerja sejak permohonan diterima lengkap, sudah bisa cair," jelasnya.

Selain itu, khusus bagi masyarakat dengan tipe usaha super mikro, menyiapkan produk kredit pemberdayaan dengan plafon sampai Rp5 juta. Serta pembiayaan supermikro sampai Rp10 juta. "Ini kerjasama dengan Baznas Kabupaten Bojonegoro. Pengajuannya melampirkan rekomendasi dari takmir masjid," ungkapnya, Senin (10/9/2018).

Sejauh ini lanjut Sutarmini, untuk funding sampai bulan ini 2018 telah mampu menghimpun dana Rp63,5 miliar lebih dalam bentuk tabungan 68.781 rekening. Begitu halnya deposito Rp30,3 miliar lebih dari sejumlah 270 rekening.

"Besarnya dana masyarakat yang tersimpan di bank daerah membuktikan tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat kepada Bank Daerah Bojonegoro," pungkasnya. [ito/mu]

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.


You need to sign in or register for this service


Berita Terkini