Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gara-Gara Saluran Air, Warga Sekar Terlibat Cekcok

blokbojonegoro.com | Thursday, 13 September 2018 18:00

Gara-Gara Saluran Air, Warga Sekar Terlibat Cekcok

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Jajaran Polsek Sekar, melakukan mediasi terkait masalah seorang warganya. Pasalnya ada warga di Dusun Grenjengan, Desa/Kecamatan Sekar terlibat cekcok. Oleh karena itu, Polsek setempat melakukan mediasi di rumah Kepala Dusun Grenjeng.

Kapolsek Sekar, AKP Rumadi, menyatakan permasalahan warga tersebut bermula saat AD warga dusun setempat, yang memiliki sawah/ladang (baon/ladang milik perhutani) di dekat sumber mata air.

AD diduga mencopot pipa atau selang yang terpasang pada sumber mata air tersebut sehingga mengakibatkan aliran air dari sumbernya yang menuju ke rumah warga terganggu.

“Warga yang terganggu merasa tidak terima, sehingga Bhabinkamtibmas bersama perangkat desa setempat berupaya melakukan penyelesaian perkara tersebut,” terang Kapolsek.

Selanjutnya, para pihak yang berselisih diundang ke rumah Kepala Dusun Grenjeng, Sutrisno dan dihadiri Bhabinkamtibmas Desa Sekar, Brigpol Puguh DS bersama Kanit Binmas Polsek Sekar, Aiptu Resid S, Kanit Sabhara Polsek Sekar, Bripka Agung, Ketua RW, Ketua RT dan Ketua LMDH setempat serta perwakilan warga Dusun Grenjeng sebanyak 15 orang, untuk dilaksanakan rapat mediasi.

“Para pihak yang berselisih sepakat untuk menyelesaikan permasalahan secara musyawarah dan mufakat,” imbuh Kapolsek.

Dalam rapat mediasi tersebut didapat hasil, AD yang telah melakukan tindakan mencopot pipa atau selang yang terpasang pada sumber mata air tersebut.  Selanjutnya, dia meminta maaf kepada warga setempat atas apa yang telah diperbuatnya. AD juga bersedia untuk tidak menggarap sawah (baon) yang berada di dekat sumber mata air dengan radius 50 meter.

“Seluruh warga berjanji akan saling menjaga sumber air tersebut.” terang Kapolsek. [top/lis]

Tag : cekcok, warga



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini