Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemilu 2019

KPU Bojonegoro Tetapkan DPT Hasil Perbaikan

blokbojonegoro.com | Thursday, 13 September 2018 08:00

KPU Bojonegoro Tetapkan DPT Hasil Perbaikan

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Hasil rapat pleno KPU Bojonegoro kemarin menetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan untuk Pemilu 2019 sebanyak 1.038.986 pemilih, terdiri 516.011 pemilih laki-laki dan 522.975 pemilih perempuan. Jumlah itu tersebar di 4.571 TPS.

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Abdim Munib mengatakan, dengan DPT Hasil Perbaikan tersebut, diharapkan sudah tidak ada lagi DPT ganda atau warga Bojonegoro yang memiliki hak pilih namun tidak masuk dalam DPT. Namun jika ada, KPU akan memberikan perlindungan untuk tetap mendapatkan hak pilihnya.

“Hal tersebut juga sesuai dengan surat dari KPU Pusat untuk melakukan penyempurnaan DPT,” terang Abdim Munib.

Sebelumnya, dari hasil pencermatan DPT Pemilu 2019 yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, ditemukan sejumlah pemilih yang tidak memenuhi syarat, di antaranya pemilih ganda sejumlah 4.043 pemilih, pemilih usia di bawah 17 tahun sejumlah 210 pemilih, sementara KPU juga menemukan adanya indikasi pemilih ganda sejumlah 1.068 pemilih.

Setelah dilakukan verifikasi faktual di lapangan, Bawaslu Kabupaten Bojonegoro menemukan hasil untuk pemilih ganda sejumlah 1.463 pemilih dan untuk pemilih usia di bawah 17 tahun sejumlah 91 pemilih, sedangkan KPU Kabupaten Bojonegoro menemukan pemilih ganda, sejumlah 284 pemilih, sehingga jumlah total untuk pemilih ganda adalah 1.747 pemilih dan untuk pemilih usia di bawah 17 tahun sejumlah 91 pemilih.

Dengan demikian jumlah pemilih yang tidak memenuhi syarat (TMS) sejumlah 1.838 pemilih dari jumlah DPT awal sejumlah 1.040.824 pemilih sehingga DPT Hasil Perbaikan (DPTHP) menjadi sejumlah 1.038.986 pemilih. [oel/mu]

Tag : pemilu, kpu, dpt



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini