22:00 . Penyerahan Cindera Mata, Buka Milad Serdadu Cinta Bojonegoro   |   21:00 . Sandiaga Uno Janjikan Permudah Lowongan Pekerjaan   |   20:00 . Belum Jelas Tata Caranya, Banyak Guru yang Kebingungan   |   19:00 . KPUK Pastikan 2 Caleg Meninggal Tak Bisa Diganti   |   18:00 . Disambut Spanduk Jokowi, Sandiaga Tetap Santun dan Santai   |   17:00 . Mayat Mengapung di Kabalan, Korban Bunuh Diri Jembatan Glendeng   |   16:00 . Minim Peluang Pasar, Peternak Kelinci Bentuk Asosiasi   |   15:30 . Cawapres Sandiaga Berkunjung ke Bojonegoro   |   15:00 . Beranikah Anggota Dewan Tes Urin Narkoba?   |   14:00 . ´╗┐Meski Otodidak, Seafood Ini Rasanya Bikin Kepincut   |   13:00 . Proktor dan Teknisi UNBK Dapat Pembinaan   |   12:00 . PPPK Pemkab Bojonegoro Diumumkan, Jumlah Formasi 772   |   11:00 . Spanduk Jokowi Sambut Sandiaga Uno di Bojonegoro   |   10:00 . Tak Hanya Pengajuan, Fogging Dilakukan Berdasarkan Indikasi Terjangkit   |   09:00 . Dari Telur Menetas Ekonomi Produktif   |  
Sat, 16 February 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 13 September 2018 11:00

Program Sahabat Pertamina

Sukowati Field Gelar Pengobatan untuk Masyarakat

Sukowati Field Gelar Pengobatan untuk Masyarakat

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Peningkatan kesehatan masyarakat di wilayah sekitar operasi PT Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field menjadi prioritas utama. Terbaru, melalui Program Sahabat Pertamina, Pertamina EP yang bekerjasama dengan STIKes ICsada Bojonegoro menggelar pemeriksaan dan pengobatan di Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (13/9/2018).

Bertempat di Balai Desa Ngampel, 150 warga berusia lanjut berbondong- bondong ke balai desa untuk memeriksakan kondisi kesehatan. Selain di Ngampel, kegiatan akan berlangsung di Desa Sambiroto Kecamatan Kapas dan Desa Campurejo, Kecamatan Kota Bojonegoro.

L&R Pertamina EP, Angga Aria mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field terhadap masyarakat sekitar wilayah operasi. Selain itu juga menyinergikan Program Pendukung Operasi (PPO) untuk bidang kesehatan.

"Hari ini, pemeriksaan dan pengobatan dilaksanakan di Desa Ngampel, dan di Desa Sambiroto pada 22 September dan terakhir di Desa Campurejo pada 27 September mendatang," jelasnya.

Selain dari Tim Program Sahabat Pertamina, tampak pula perwakilan dari Puskesmas setempat yang mengirimkan dokter ikut memeriksa kesehatan warta. Tidak hanya itu, Dosen STIKes ICsada Bojonegoro hadir untuk memberikan penyuluhan kesehatan.

Kepala Desa (Kades) Ngampel, Pudjianto mengaku senang bisa memfasilitasi pemeriksaan dan pengobatan kesehatan, apalagi dalam pelaksanaan warganya cukup terlayani dengan baik.

"Dengan ini, kondisi kesehatan warga diharapkan bisa selalu sehat. Selain itu Program Sahabat Pertamina bisa terus berlanjut ke depannya," tegas Kades Pudji, sapaan karibnya.

Sementara itu, perwakilan dari STIKes ICsada Bojonegoro, Nurul Jariyatin mengucapkan banyak terimakasih pada seluruh pihak yang sangat membantu terlaksananya program ini, dari mulai Kades Ngampel, Sambiroto dan Campurejo.

"Tidak lupa juga bantuan yang sangat istimewa dari kader dan tenkes lokal dari tiga desa mitra program," tambah Bu NJ, yang juga menjabat Ketua Yayasan Dharma Cendekia, lembaga yang menaungi Kampus Ungu. [saf/mu]

Tag : pertamina ep, pengobatan gratis, field sukowati, sahabat pertamina

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more