18:00 . Pemantau Pemilu Harus Bersertifikasi Bawaslu RI   |   17:00 . Persiapan UN, Dinas Pendidikan Masih Validasi Data Siswa   |   16:00 . Rapat DPRD Molor, Wabup: Sudah Biasa   |   15:00 . Wow...! Pemkab Siapkan Rp12 Milyar Untuk Gaji Kenaikan PNS   |   14:00 . Banyak Doorprize, Tandai Lahirnya Pojok Kependudukan di YSM Margoagung   |   13:00 . Peringati Hari Anti Korupsi, Kejari Ajak Anak SMP Lomba Pidato   |   12:00 . Pembangunan Lapangan Terbang Dipastikan Kandas   |   11:00 . Sosialisasi Perda HIV, Masyarakat Harus Ikut Mendukung   |   10:00 . Pemuda di Banjarsari Nekat Gantung Diri   |   08:00 . Jumlah Ponpes di Bojonegoro Terus Meningkat   |   07:00 . 8 Pertanyaan yang Dibenci Pria Ketika Kencan   |   23:00 . Tampilan Jean Sebastian Pukau Penonton   |   20:00 . Peduli Sesama, FKPAI Bantu Air Bersih di Kedungadem   |   19:00 . Nita Artsen dan Jean Sebastian Tampil Memukau   |   18:00 . Kios di Kacangan Terbakar, Kerugian Capai Rp50 Juta   |  
Wed, 21 November 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 13 September 2018 11:00

Program Sahabat Pertamina

Sukowati Field Gelar Pengobatan untuk Masyarakat

Sukowati Field Gelar Pengobatan untuk Masyarakat

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Peningkatan kesehatan masyarakat di wilayah sekitar operasi PT Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field menjadi prioritas utama. Terbaru, melalui Program Sahabat Pertamina, Pertamina EP yang bekerjasama dengan STIKes ICsada Bojonegoro menggelar pemeriksaan dan pengobatan di Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (13/9/2018).

Bertempat di Balai Desa Ngampel, 150 warga berusia lanjut berbondong- bondong ke balai desa untuk memeriksakan kondisi kesehatan. Selain di Ngampel, kegiatan akan berlangsung di Desa Sambiroto Kecamatan Kapas dan Desa Campurejo, Kecamatan Kota Bojonegoro.

L&R Pertamina EP, Angga Aria mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field terhadap masyarakat sekitar wilayah operasi. Selain itu juga menyinergikan Program Pendukung Operasi (PPO) untuk bidang kesehatan.

"Hari ini, pemeriksaan dan pengobatan dilaksanakan di Desa Ngampel, dan di Desa Sambiroto pada 22 September dan terakhir di Desa Campurejo pada 27 September mendatang," jelasnya.

Selain dari Tim Program Sahabat Pertamina, tampak pula perwakilan dari Puskesmas setempat yang mengirimkan dokter ikut memeriksa kesehatan warta. Tidak hanya itu, Dosen STIKes ICsada Bojonegoro hadir untuk memberikan penyuluhan kesehatan.

Kepala Desa (Kades) Ngampel, Pudjianto mengaku senang bisa memfasilitasi pemeriksaan dan pengobatan kesehatan, apalagi dalam pelaksanaan warganya cukup terlayani dengan baik.

"Dengan ini, kondisi kesehatan warga diharapkan bisa selalu sehat. Selain itu Program Sahabat Pertamina bisa terus berlanjut ke depannya," tegas Kades Pudji, sapaan karibnya.

Sementara itu, perwakilan dari STIKes ICsada Bojonegoro, Nurul Jariyatin mengucapkan banyak terimakasih pada seluruh pihak yang sangat membantu terlaksananya program ini, dari mulai Kades Ngampel, Sambiroto dan Campurejo.

"Tidak lupa juga bantuan yang sangat istimewa dari kader dan tenkes lokal dari tiga desa mitra program," tambah Bu NJ, yang juga menjabat Ketua Yayasan Dharma Cendekia, lembaga yang menaungi Kampus Ungu. [saf/mu]

Tag : pertamina ep, pengobatan gratis, field sukowati, sahabat pertamina

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 14 November 2018 14:00

    Pelatihan Menulis Bersama EMCL dan Tempo Institute

    Tulisan Tiga Wartawan Bojonegoro Terbaik

    Tulisan Tiga Wartawan Bojonegoro Terbaik Selama tiga hari, mulai Senin hingga Rabu (12-14/11/2018), awak media dari Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Blora mengikuti pelatihan menulis feature/story telling dan digital marketing di Disaster Oasis, KM 21,5, Sleman,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Saturday, 10 November 2018 20:00

    MINU Karakter Bojonegoro Gelar Educatif of Leadership

    MINU Karakter Bojonegoro Gelar Educatif of Leadership Hari Sabtu adalah hari libur bagi anak-anak MINU Karakter Bojonegoro. Tetapi tidak untuk Sabtu (10/11/2018) ini. Mengetahui akan pentingnya menjadi pemimpin yang baik sejak dini, diadakanlah Outbond di Maibit, Kecamatan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more