23:12 . Tampilan Jean Sebastian Pukau Penonton   |   20:00 . Peduli Sesama, FKPAI Bantu Air Bersih di Kedungadem   |   19:00 . Nita Artsen dan Jean Sebastian Tampil Memukau   |   18:00 . Kios di Kacangan Terbakar, Kerugian Capai Rp50 Juta   |   17:00 . Wabup Resmikan Nasi Buwohan jadi Makanan Khas Bojonegoro   |   16:00 . Wabup Buka Jazz Bengawan 2018   |   13:00 . Meski Sederhana, Warung Belut Chemenk jadi Favorit Pengunjung   |   12:00 . Seramnya Bangunan RSUD Lama Bojonegoro   |   11:00 . Total 1.151 Madin Terdaftar di Kemenag Bojonegoro   |   10:00 . Ajak Kades Wilayah Barat Diskusi, Banyak Harapan Terlontar   |   09:00 . Antisipasi Pupuk Kurang, Disperta Ajukan Tambahan   |   08:00 . Muhammadiyah dan Keindonesiaan   |   07:00 . 8 Keuntungan Berstatus Jomblo   |   06:00 . Demi Kebersamaan, Pompa Air Tradisional Jadi Alternatif Warga Sumberagung   |   23:00 . Hujan Disertai Angin, 7 Rumah di Gondang Roboh   |  
Tue, 20 November 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 14 September 2018 07:00

Aroma Tubuh Wanita Lebih Menggoda saat Masa Subur

Aroma Tubuh Wanita Lebih Menggoda saat Masa Subur

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Di era aplikasi kencan online, foto profil menjadi penilaian utama seseorang dalam mencari pasangan. Padahal, ketertarikan seseorang pada orang yang lain sangat kompleks.

Bahkan, secara fisik kita bisa tertarik pada seseorang karena aroma tubuhnya. Tetapi ini tak terkait dengan aroma parfum atau sabun yang dipakai.

Pada wanita, aroma tubuh pada masa subur membuatnya terlihat sangat menarik di mata pria. Hal ini terjadi karena ada aroma khas yang dikeluarkan tubuh pada masa ini.

Demikian menurut kesimpulan yang dimuat dalam the journal Proceedings of the Royal Society B. Ini memang bukan studi pertama yang menyebutkan daya tarik wanita lebih besar di masa subur.

Riset baru ini melibatkan 28 wanita dan 57 pria. Peneliti mengidentifikasi aroma yang terkait hormon estradiol, yang memuncak ketika masa ovulasi, sebagai sumber daya tarik.

Para wanita yang menjadi responden dalam studi ini diminta untuk melakukan diet ketat agar tidak mempengaruhi hasil riset.

Selama periode penelitian, peserta wanita berada pada tahap paling subur dari siklus menstruasi mereka dan diminta untuk tidur dengan bantalan kapas di bawah lengan mereka.

Bantalan tersebut disimpan dalam freezer. Setelah itu, bantalan dicairkan agar pria dapat menghirup aroma bantalan pada saat yang sama.

Responden pria juga diminta untuk menilai setiap aroma yang memiliki daya tarik paling besar. Penilaian dilakukan tanpa melihat gambar atau penampilan wanita.

Para peneliti juga menilai hasil riset ini dari sampel air liur yang diambil dari para wanita.

Hasil riset membuktikan semakin tinggi tingkat estradiol dan semakin rendah tingkat progesteron, pria menganggap aroma wanita semakin menarik.

Rasio hormon ini dipercaya sebagai petunjuk tingkat kesuburan yang memuncak.

Hal ini juga menunjukan, secara tak sadar pria tertarik pada wanita yang menurut mereka mampu melanjutkan keturunannya.

*Sumber: kompas.com

Tag : pendidikan, kesehatan

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 14 November 2018 14:00

    Pelatihan Menulis Bersama EMCL dan Tempo Institute

    Tulisan Tiga Wartawan Bojonegoro Terbaik

    Tulisan Tiga Wartawan Bojonegoro Terbaik Selama tiga hari, mulai Senin hingga Rabu (12-14/11/2018), awak media dari Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Blora mengikuti pelatihan menulis feature/story telling dan digital marketing di Disaster Oasis, KM 21,5, Sleman,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Saturday, 10 November 2018 20:00

    MINU Karakter Bojonegoro Gelar Educatif of Leadership

    MINU Karakter Bojonegoro Gelar Educatif of Leadership Hari Sabtu adalah hari libur bagi anak-anak MINU Karakter Bojonegoro. Tetapi tidak untuk Sabtu (10/11/2018) ini. Mengetahui akan pentingnya menjadi pemimpin yang baik sejak dini, diadakanlah Outbond di Maibit, Kecamatan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more